Articles

Tips Mendapatkan Kulit Awet Muda

Kamis, 19 November 2020 - 14.35 WIB


KEDAfren tentunya ingin memiliki kulit awet muda yang kencang dan mulus meskipun usia terus bertambah 'kan? Untuk mendapatkan kulit seperti itu, pastinya kamu harus mengetahui cara agar awet muda ya supaya garis-garis halus, keriput, kendur, dan masalah penuaan lainnya tidak kamu alami. Apalagi kalau sudah memasuki usia kepala tiga, pasti masalah penuaan menjadi musuh besar kamu 'deh KEDAfren, mengganggu penampilan banget.

 

Nah demi mendapatkan kulit awet muda, kamu bisa banget 'lho memulainya dengan langkah-langkah mudah dan sederhana. Cara agar awet muda bisa dimulai dari membiasakan diri dengan perawatan kulit sehari-hari dan menggunakan skincare tertentu yang dapat membantu kamu mendapatkan kulit kencang dan mulus tanpa tanda-tanda penuaan. Lantas apa saja rahasia awet muda? simak dan lakukan tips awet muda di bawah ini ya KEDAfren.

 

1. Rutin Membersihkan Wajah

Tips awet muda yang pertama adalah membersihkan wajah. Tujuannya untuk mengatasi sisa-sisa make up, produk kecantikan, hingga minyak (sebum) berlebih. Apabila dibiarkan begitu saja, unsur-unsur tersebut bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori yang memicu timbulnya berbagai permasalahan kulit termasuk penuaan. Oleh karena itu, salah satu cara agar awet muda adalah membersihkan wajah secara rutin dengan menggunakan produk cleanser yang lembut dan tidak mengandung alkohol. Langkah ini merupakan dasar perawatan kulit sekaligus rahasia awet muda ya KEDAfren, jadi harus kamu lakukan dengan baik.

 

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Cara agar awet muda selanjutnya adalah menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya wajah, kelembapan kulit juga penting untuk bagian tubuh lain seperti kulit leher, tangan, hingga kaki ya KEDAfren. Caranya bisa dengan mengaplikasikan pelembap, lotion, krim, dan skincare lain agar kulit kencang dan awet muda. Dengan menjaga kelembapannya, keriput dan berbagai tanda penuaan lainnya tidak akan mudah muncul di permukaan kulit kamu 'lho KEDAfren. Benefitnya bagus banget 'kan?

Baca juga: Rahasia Kulit Awet Muda Di Masa New Normal

 

3. Memenuhi Kebutuhan Vitamin A

Rahasia awet muda akan kamu dapatkan dengan Vitamin A. Vitamin ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kamu KEDAfren, seperti mengecilkan pori-pori, melindungi kulit dari inflamasi dan infeksi, meningkatkan produksi kolagen, hingga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Tips awet muda ini bisa kamu lakukan dengan mengaplikasikan skincare yang mengandung Vitamin A. Skincare Vitamin A memberikan manfaat dari antioksidan agar kulit kencang dan awet muda.

 

4 .Menggunakan Tabir Surya

Seperti diketahui, sinar matahari adalah sumber vitamin D yang baik untuk kulit, akan tetapi kandungan Ultraviolet A (UVA) dan Ultraviolet B (UVB) di dalamnya bisa menimbulkan efek negatif bagi kulit karena sifatnya yang dapat memecah kolagen. Agar kulit kencang dan awet muda, kamu jangan pernah lupa menggunakan tabir surya setiap hari. Pastikan kamu mengaplikasikan rahasia awet muda ini setiap dua jam sekali apabila melakukan aktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Kebiasaan Sederhana yang Dapat Menyebabkan Penuaan Dini

 

5. Menjalani Treatment Anti-Aging

Menjalani treatment anti-aging di klinik kecantikan adalah cara yang sangat efektif untuk menguak rahasia awet muda dan terbebas dari tanda-tanda penuan. Tentu dengan bantuan dokter profesional, kulit kamu bisa menjadi tampak lebih muda dari biasanya. Kamu dapat menjalani treatment anti-aging terbaik dengan Estetika Anti-Aging Solutions dari Estetika dr. Affandi agar kulit kencang dan awet muda. Dengan lebih dari 30 tahun pengalaman menjaga kesehatan kulit masyarakat Indonesia, Estetika dr. Affandi akan membantu kamu mendapatkan cara agar awet muda KEDAfren!

 

 

Don't worry be beautiful



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT