Articles

Rahasia Kulit Awet Muda Di Masa New Normal

Rabu, 26 Agustus 2020 - 12.01 WIB


Setelah beberapa bulan melewati masa karantina akibat pandemi COVID-19, akhirnya kita memasuki era ‘new normal’. Namun, bisa kembali melakukan aktivitas di luar rumah membuat kulitmu kembali berhadapan langsung dengan sinar matahari, debu dan polusi. Hal-hal ini dapat mempengaruhi kesehatan kulitmu, salah satunya mempercepat proses penuaan kulit alias penuaan dini.

 

Proses penuaan pada kulit sesungguhnya dapat terjadi pada siapa saja dan bisa terjadi mulai dari usia setelah 20 tahun. Penuaan pada kulit bukan hanya ditandai dengan kulit yang tampak mengendur dan kerutan loh KEDAfren. Kulit yang mulai kering, pori-pori membesar, kusam, kasar, bersisik adalah beberapa tanda awal penuaan kulit. Begitu juga dengan mulai timbulnya flek sehingga membuat warna kulit tidak merata. Bahkan, dapat ditemukan benjolan atau tumor pada kulit.

Agar kulit terhindar dari tanda-tanda penuaan dini saat new normal, tidak ada salahnya KEDAfren ikuti beberapa tips seperti di bawah ini:

 

1. Mencuci Wajah Sebelum Tidur Dan Setelah Bangun Tidur
Selain menyegarkan, mencuci muka di pagi hari juga akan mengangkat kotoran dan bakteri yang mungkin saja menempel dari bantal atau alas tidur. Setelah seharian beraktivitas di luar rumah, jangan lupa cuci juga wajahmu sebelum tidur. Pastikan sabun yang kamu gunakan tidak membuat wajah menjadi kering, seperti Sabun Muka Eksotika.

 

2. Pertahankan Kelembapan Kulit Wajah
Setelah usia 25 tahun, aktivitas kelenjar minyak mulai menurun sehingga kulit menjadi mudah kering. Jika terus dibiarkan, kulit yang kering akan rentan timbul garis halus bahkan kerutan. Oleh karena itu, gunakan rangkain produk perawatan yang mampu
mempertahankan kelembapan kulit seperti rangkaian krim perawatan dari Estetika. Terdiri dari krim pagi dan krim malam yang formulanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga mampu mencukupi kelembapan kulitmu.

 

3. Rutin Gunakan Tabir Surya
Paparan ultraviolet berlebihan dari sinar matahari pada kulit bersifat radikal bebas yang mampu mempercepat penuaan. Untuk itu KEDAfren perlu selalu melindungi kulit dengan rutin menggunakan krim tabir surya setiap hari. Gunakan krim tabir surya yang efektif melindungi kulitmu dari efek buruk UVA dan UVB seperti Krim Tirai Sinar Matahari Eksotika ya.

 

4. Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi
Seperti yang kita ketahui, paparan segala radikal bebas dari lingkungan dapat mempercepat proses penuaan, bukan hanya pada kulit namun juga pada organ dalam tubuh. Oleh sebab itu, tubuh memerlukan antioksidan untuk melawan efek dari radikal bebas tersebut. Jadi sebaiknya KEDAfren selalu konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta perbanyak sayur dan buah-buahan yang kaya akan antioksidan.

 

5. Tidur Cukup
Tidur adalah saatnya kulit beregenerasi atau memperbaiki sel-selnya. Dengan tidur yang cukup selama 7-9 jam setiap malam, artinya kamu memberikan waktu yang cukup juga bagi sel kulit untuk beregenerasi. Tidur yang cukup juga menjauhkan dirimu dari mudah stress ketika beraktivitas di siang hari.

 

6. Perawatan Dengan Anti Aging Solutions Dari Estetika

Karena sudah new normal, kabar baiknya adalah kini KEDAfren bisa kembali perawatan langsung di klinik Estetika dr. Affandi terdekat lho! Jangan khawatir, protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah tentu diterapkan di setiap klinik demi menjaga KEDAfren tetap aman dari ancaman virus. Berbagai pilihan treatment Anti-Aging Solutions akan membantu mengembalikan kulit anda tetap halus, lembab, kenyal dan kencang. Dengan rutin melakukan perawatan sesuai saran dokter, kulit yang awet muda kini bukan hanya impian semata.

Yuk, miliki kulit senantiasa awet muda sekarang juga!



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT