News & Articles Mengenal Filler Treatment, Solusi Atasi Penuaan Kulit
image
Selasa, 26 Januari 2021 - 16.30 WIB
Mengenal Filler Treatment, Solusi Atasi Penuaan Kulit

Memiliki wajah awet muda dan bervolume memang menjadi dambaan semua orang ya KEDAfren. Salah satu cara mewujudkannya adalah melakukan Filler Treatment.

 

Sebagaimana tindakan anti-aging, Filler Treatment sangat baik untuk kamu yang memiliki masalah penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kulit kendur. Bukan hanya itu saja, tindakan ini bisa memperbaiki cekungan yang biasa timbul di beberapa titik wajah akibat berbagai faktor seperti radiasi bebas dan polusi udara. Jadi dengan melakukan Filler Treatment, kulit kamu akan semakin kencang meski paparan polusi dan dampak dari bertambahnya usia akan menghilangkan kolagen yang ada di dalam tubuh.

 

Lantas, apa itu Filler Treatment? Apa manfaat yang bisa didapatkan setelah melakukan prosedurnya? Dan apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukannya? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini ya KEDAfren:

 

 

Mengenal Filler Treatment

Sebelum mengetahui manfaatnya, ada baiknya mengetahui apa itu treatment ini terlebih dahulu. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Filler Treatment tergolong ke dalam tindakan kecantikan anti-aging yang dapat mengembalikan vitalitas wajah menjadi lebih muda lagi dengan  menggunakan gel asam hialuronat (hyaluronic acid) yang diinjeksikan ke dalam lapisan kulit melalui alat suntik. Suntikkan Filler biasa disebut dermal filler, filler jaringan lunak, filler keriput, dan lain sebagainya.

 

Kandungan hyaluronic acid nantinya akan merangsang produksi kolagen yang dilakukan oleh tubuh dan akan berefek pada kulit. Selain itu, Filler Treatment juga dapat menghidrasi dan mengikat air di area kulit tertentu yang akan diserap dengan baik oleh kulit. Hasilnya bisa dirasakan dalam beberapa bulan setelah treatment dan dapat bertahan sampai beberapa tahun ke depan.

 

 

Manfaat Filler Treatment

1. Memberikan Volume Pada Kulit Wajah

Salah satu manfaat dari tindakan Filler Treatment yang disukai banyak orang adalah memberikan volume pada kulit wajah. Pasalnya, metode suntik kandungan ke dalam jaringan kulit akan menambah volume wajah yang akan terlihat di area wajah tertentu seperti dagu, hidung, kelopak mata, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, permukaan kulit kamu akan terlihat lebih cantik dan indah setelah melakukan Filler Treatment.

 

2. Menyamarkan Garis-Garis Halus dan Keriput

Area kulit yang mendapatkan tindakan Filler akan membuat garis-garis halus dan keriput tersamarkan dengan signifikan. Hal itu bisa terjadi karena area permukaan kulit yang terdapat garis halus disuntikan cairan hyaluronic acid dari dalam, sehingga area kulit tersebut menjadi mengembang. Oleh karena itu, kamu tak perlu khawatir lagi terhadap garis halus karena Filler Treatment bisa mengatasinya dengan sangat baik.

Baca juga: Tips Mencegah Penuaan Dini Sejak Usia Muda

 

3. Menebalkan Bibir

Kamu mendambakan memiliki bibir yang indah dan bervolume? Jangan khawatir, Filler Treatment juga bisa melakukannya. Dengan kandungan yang sama, bibir seseorang dapat bertambah volumenya ketika disuntikan zat Filler ke dalam lapisan kulit di area sekitar bibir. Jadi buat kamu yang ingin menebalkan bibir tipis tanpa operasi, kamu bisa melakukan Filler Treatment di bawah pengawasan dokter kulit profesional.

 

4. Mengisi Cekungan di Bawah Mata

Kulit di sekitar bawah mata sering mengalami cekungan seiring bertambahnya usia dan kebiasaan buruk seperti begadang. Namun dengan suntikan Filler yang dapat memberikan volume pada kulit dan memicu pertumbuhan kolagen, kelopak mata menjadi lebih datar dan kamu akan terlihat lebih segar dari sebelumnya. Jadi buat yang ingin tampil segar dengan kelopak mata indah, kamu bisa melakukan treatment ini.

Baca juga: Kebiasaan Sederhana yang Dapat Menyebabkan Penuaan Dini

 

Tips Sebelum Melakukan Filler Treatment

Tindakan Filler Treatment terbilang sangat aman karena tanpa melalui proses bedah, tetapi bagi KEDAfren yang ingin melakukannya tetap harus berada di bawah pengawasan dokter profesional. Jadi, jangan lupa melakukan konsultasi online gratis sebelum treatment. Kamu juga tak perlu ragu menyampai semua keluhan kulitmu kepada dokter saat melakukan konsultasi online, karena dokter nantinya akan memberikan solusi tepat untuk mengatasi masalah penuaan kulit kamu.

 

Jadi, yuk atasi masalah penuaan kulit dengan Filler Treatment di Estetika dr. Affandi!

 

 

Don't worry be beautiful

Did you like this? Share it!