News & Articles Tips Mencegah Penuaan Dini Sejak Usia Muda
image
Selasa, 15 Desember 2020 - 10.05 WIB
Tips Mencegah Penuaan Dini Sejak Usia Muda

KEDAfren, buat kamu yang berusia di antara 20 sampai 30 tahun perlu banget ya mengaplikasikan cara mencegah penuaan dini. Karena bukan hanya mereka yang berusia di atas 30 tahun saja yang bisa mengalami penuaan dini, tetapi generasi masa kini pun juga bisa mengalaminya. Penyebab utama penuaan dini adalah radiasi sinar matahari dan kemungkinan juga bisa dari faktor genetik (keturunan) kamu.

 

Meski mengalami dua penyebab utama itu, kamu tetap bisa merawat kulit supaya terhindar dari penuaan dini di usia muda ya. Oleh karena itu kamu disarankan untuk melakukan tindak pencegahan sedari dini agar masalah penuaan seperti kerutan, garis-garis halus, dan kulit kendur tidak kamu alami. Lantas bagaimana caranya? Simak cara mencegah penuaan dini sejak usia muda berikut ini ya KEDAfren:


 

1. Menggunakan Sunscreen Khusus Wajah

Cara mencegah penuaan dini pada usia muda yang pertama adalah menggunakan krim perlindungan dari radiasi UVA dan UVB sinar matahari seperti sunscreen, sunblock, atau tabir surya. Untuk memberikan perlindungan maksimal pada kulit kamu, gunakan krim dengan SPF 15, 20, hingga 30 supaya kulit kamu aman dari radiasi saat keluar rumah. Dengan begitu, timbulnya tanda-tanda penuaan dini bisa diminimalisir KEDAfren.

 

2. Menggunakan Sunscreen di Tangan dan Leher

Selain wajah, jangan lupakan juga area-area kulit yang paling sering terkena paparan sinar matahari seperti tangan dan jerawat. Karena area-area tersebut terkadang luput dari perawatan karena terlalu fokus untuk mengatasi jerawat di wajah. Maka dari itu, jangan heran apabila tidak sedikit wanita yang sudah melakukan perawatan kulit wajah secara berkala tetapi kulit area tangan dan leher mengalami keriput. So, jangan lupa menggunakan sunscreen di tangan dan leher juga ya KEDAfren!

Baca juga: Kebiasaan Sederhana yang Dapat Menyebabkan Penuaan Dini

 

3. Menggunakan Krim Mata

Untuk KEDAfren ketahui, area sekitar mata memiliki kulit yang paling tipis di antara bagian tubuh lainnya sehingga membuatnya berpotensi menjadi tempat pertama kemunculan kerutan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan krim mata saat memasuki pertengahan usia 20 tahunan agar area sekitar mata dapat terlindungi dari kerutan dan garis-garis halus penyebab penuaan. KEDAfren juga jangan lupa untuk menggunakan kacamata hitam yang memiliki penangkal sinar UV ketika ke pantai atau daerah terik matahari lainnya ya.
 

4. Mengurangi Minum Dengan Sedotan

Gerakan dari sebuah otot yang dilakukan secara berulang dapat menimbulkan kerutan pada kulit di area otot itu, sama seperti ketika kita minum menggunakan sedotan. Oleh karena itu, KEDAfren bisa mengaplikasikan cara mencegah penuaan dini di usia muda dengan mengurangi penggunaan sedotan ya. Selain membuat kulit sekitar mulut tetap ke kencang, mengurangi penggunaan sedotan juga meminimalisir kerusakan gigi lho.

Baca juga: Sudah Tahu Belum, Kapan Waktu yang Tepat Untuk Menjaga Kulit Dari Penuaan?

 

5. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan

Meskipun sudah melakukan perawatan kulit dari luar, kamu tetap harus menjaga kesehatannya dari dalam ya KEDAfren. Kamu bisa mengaplikasikan cara mencegah penuaan dini pada usia muda dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti teh hijau, cokelat hitam dark chocolate), buah-buahan berry, hingga sayuran. Makanan yang mengandung antioksidan telah terbukti dapat menunda penuaan pada tubuh kamu.

 

Nah buat KEDAfren yang memiliki masalah penuaan dini saat usia muda, jangan khawatir ataupun bingung ya karena ada Anti-Aging Solutions dari Estetika dr. Affandi! Berbagai treatment di Anti-Aging Solutions sangat efektif mengatasi berbagai masalah penuaan dini seperti keriput, vlek, kulit kering, dan pori-pori membesar. So, segera lakukan konsultasi dokter online gratis untuk mengetahui treatment Anti-Aging yang cocok buat kamu ya.


 

Don’t worry be beautiful

Did you like this? Share it!