Articles

Kerutan di Dahi Mengganggu? Begini Cara Mengatasinya

Kamis, 14 Januari 2021 - 15.32 WIB


Memiliki wajah mulus tanpa kerutan tentu menjadi impian semua orang. Namun seiring bertambahnya usia, kehadiran kerutan di dahi kerap mengganggu penampilan. Pasalnya, munculnya kerutan dapat membuat kulit wajah tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

 

Kerutan dahi sendiri tidak hanya disebabkan karena faktor usia saja, tapi juga paparan polusi, paparan matahari, sampai kebiasaan mengernyitkan dahi. Lantas, bagaimana cara mengatasi salah satu tanda penuaan ini? Simak pembahasan berikut ini KEDAfren:


 

1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara menghilangkan kerutan di dahi paling mudah adalah memperbanyak konsumsi air putih setiap hari. Selain sebagai zat yang bisa mencegah dehidrasi, air putih juga sangat efektif untuk menjaga elastisitas kulit kamu. Oleh sebab itu, disarankan mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari atau sesuai kebutuhan kamu.


 

2. Tidur yang Cukup

Kurang tidur menjadi salah satu penyebab timbulnya kerutan. Karenanya, cara menghilangkan kerutan di dahi selanjutnya adalah tidur yang cukup setidaknya 6-8 jam per hari. Pada saat tubuh kita mendapatkan waktu tidur yang cukup, tubuh akan mengeluarkan hormon Human Growth Hormone (HGH) yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini sekaligus mempertahankan elastisitas kulit kamu.

Baca juga: Tips Mencegah Penuaan Dini Sejak Usia Muda

 

 

3. Mengelola Stres

Cara menghilangkan kerutan di dahi selanjutnya adalah mengelola stres. Itu karena kemampuan kulit untuk melindungi kulit dari penyebab penuaan dini akan menurun ketika sedang mengalami stres. Oleh karenanya, lakukan aktivitas positif yang kamu sukai agar kemampuan kulit tetap bertahan sebagaimana mestinya.


 

4. Perhatikan Asupan Makanan

Supaya kerutan dahi dapat hilang, kamu perlu memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Usahakan untuk membatasi makanan yang dapat mempercepat terjadinya keriput di dahi seperti gorengan, alkohol, soda, dan makanan-makanan yang tinggi akan garam. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan seperti kacang-kacangan, buah-buahan, serta sayuran berwarna hijau gelap.

Baca juga: Kebiasaan Sederhana yang Dapat Menyebabkan Penuaan Dini


 

5. Menggunakan Sunscreen

Salah satu cara menghilangkan kerutan di dahi sejak usia muda adalah menggunakan sunscreen alias tabir surya. Pasalnya, sunscreen memang diperuntukan untuk melindungi kulit dari berbagai radikal bebas penyebab penuaan dini. Jadi apabila kamu ingin menghilangkan kerutan dahi, selalu gunakan produk sunscreen seperti Krim Tirai Sinar Matahari Eksotika dari Estetika dr. Affandi setiap dua jam sekali.


 

6. Melakukan Treatment Anti-Aging

Cara menghilangkan kerutan di dahi paling efektif adalah melakukan treatment anti-aging. Dengan menjalani perawatan yang didampingi dokter profesional, kamu akan mendapatkan kulit mulus bebas kerutan lebih cepat. Kamu bisa mendapatkannya dengan melakukan rangkaian Estetika Anti-Aging Solutions dari Estetika dr. Affandi yang berpengalaman lebih dari 33 tahun dalam mengatasi kerutan dan berbagai permasalahan kulit lainnya. Jangan lupa melakukan konsultasi dokter online gratis sebelum treatment, ya.

 

 

Don't worry be beautiful



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT