Articles

Kamu Punya Bibir Kering? Ini 5 Tips Mengatasinya

Selasa, 12 Januari 2021 - 14.31 WIB


Siapa sih yang ingin momen pentingnya terganggu karena bibir kering? Pasti kondisi itu membuat penampilan kita jadi kurang maksimal ya KEDAfren. Apalagi bibir yang kering tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga bisa mempengaruhi kesehatan. Jika dibiarkan begitu saja, maka bibir akan tampak lebih gelap dan mengelupas.

 

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan bibir kamu ya KEDAfren. Berikut ini kami merangkum beberapa tips mengatasi bibir kering yang sangat mudah diterapkan. Yuk simak pembahasannya:
 

1. Hindari Kebiasaan Menjilat Bibir

Untuk KEDAfren tahu, air liur sebenarnya tidak bisa membuat bibir kamu menjadi lembap. Pasalnya, air liur mengandung enzim pencerna makanan yang bisa menimbulkan iritasi dan kondisi kering pada bibir. Oleh karena itu, kebiasaan menjilat bibir lebih baik dihindari demi menjaga kesehatan bibir kamu.

 

2. Jangan Menarik Kulit yang Mengelupas

Kulit bibir menjadi terkelupas dan meninggalkan bekas pecah-pecah. Namun apabila itu terjadi, kamu disarankan untuk tidak menarik kulit yang terkelupas itu dengan sembarangan. Pasalnya, menarik kulit bibir yang sedang kering dapat menimbulkan luka dan memperparah kondisinya. Dalam kondisi seperti ini, kamu bisa menerapkan tips mengatasi bibir kering dengan cara banyak meminum air putih.

Baca juga: Kebiasaan Baik Yang Bisa Membuat Bibir Indah dan Sehat

 

3. Selektif Memilih Makanan

Salah satu tips mengatasi bibir kering paling mudah adalah selektif memilih makanan. Kamu bisa mengonsumsi pepaya, kacang-kacangan, dan biji-bijian yang mengandung asam lemak, vitamin, serta mineral supaya bibir menjadi lembut. Kurangi konsumsi makanan asin dan pedas yang berperan besar dalam membuat bibir menjadi kering.

 

4. Rutin Melakukan Eksfoliasi

Tidak hanya kulit wajah, kamu juga perlu melakukan eksfoliasi rutin untuk bibir yang sedang kering. Kamu bisa menggunakan scrub bibir atau sikat gigi yang memiliki tekstur lembut. Caranya, kamu perlu membasahi bibir dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian oleskan bahan eksfoliasi pada bibir dan sikat dengan lembut. Setelah itu, cuci kembali dengan air hangat.

Baca juga: Penyebab Bibir Hitam dan Solusi Untuk Mengatasinya

 

5. Gunakan Krim Bibir

Tips mengatasi bibir kering yang terakhir adalah menggunakan krim khusus. Produk krim bibir kering pada umumnya memiliki kandungan yang dapat membantu melembapkan kulit area bibir. Seperti Krim Bibir Kering dari Estetika dr. Affandi yang efektif mengatasi kekeringan pada bibir, sehingga tekstur bibir menjadi lebih lembut dan lembab terjaga. Lakukan konsultasi dokter online gratis untuk mendapatkan produknya ya KEDAfren!

 

Don't worry be beautiful



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT