Articles

Ikuti Tips Ampuh Ini Untuk Menghindari Jerawat Punggung

Rabu, 10 Juni 2020 - 17.04 WIB


Hampir semua orang mungkin pernah mengalami kulit berjerawat. Masalah kulit yang sudah ada sejak zaman Pharaoh di Mesir (3000 SM) ini, masih menjadi tren permasalahan kulit tersering hingga dewasa ini. Meskipun kebanyakan jerawat muncul pada masa remaja atau dewasa muda, namun nyatanya jerawat dapat hadir pada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. 

 

Jerawat disebabkan adanya peradangan dari kelenjar minyak kulit karena adanya sumbatan di pori-pori. Jerawat bisa muncul di semua bagian tubuh kecuali daerah telapak tangan dan telapak kaki sebab daerah tersebut tidak mempunyai kelenjar minyak. Selain pada wajah, daerah lain yang kerap ditumbuhi jerawat ialah punggung. 

 

Beberapa tips di bawah ini bisa KEDAfren coba untuk mengurangi jerawat punggung:

1. Perhatikan Kebersihan Saat Berkeringat

Jika aktivitas KEDAfren membuatmu banyak berkeringat, misalnya saat berolahraga, sebaiknya kalian menggunakan baju yang longgar serta dari bahan mudah menyerap keringat seperti katun. Baju yang sudah basah dengan keringat langsung segera diganti dengan baju yang bersih, kemudian segeralah mandi. Kalau tidak memungkinkan, kalian bisa menyeka keringat dulu dengan tisu basah.

 

2. Bersihkan Kulit Dengan Lembut

Ketika membersihkan kulit punggung sebaiknya lakukan dengan lembut dan tidak menggosoknya berlebihan. Ketika kulit punggung di scrubbing, mungkin seketika dapat memberikan rasa lebih bersih, tapi sebenarnya malah akan memperparah kondisi jerawatmu. Maka dari itu cukup gunakan sabun yang busanya lembut.

 

3. Kurangi Kebiasaan Yang Dapat Mengiritasi Kulit Punggung

Selain tidak menggosok kulit punggungmu dengan berlebihan, hindari juga kebiasaan yang dapat meningkatkan resiko iritasi di daerah tersebut. Contohnya, KEDAfren bisa mengganti tas ransel menjadi tas jinjing. Sebab bisa saja terjadi gesekan akibat sering menggunakan tas ransel yang dapat menimbulkan iritasi. 

 

4. Jangan Memencet Jerawat

Dimanapun jerawat itu muncul, janganlah sekali-sekali memencetnya. Tindakan ini justru akan membuat kondisi jerawat semakin meradang dan parah.

 

5. Rawat Dengan Skin Care Yang Tepat 

Dalam memilih produk perawatan, misalnya sabun, sebaiknya pilih yang aman dan tidak menimbulkan jerawat. Biasanya produk tersebut akan dilabeli “non-comedogenic,” “non-acnegenic,” “won’t clog pores,” atau “oil-free”. Disamping itu KEDAfren bisa menggunakan rangkaian perawatan khusus jerawat punggung dari Estetika yang efektif memberantas jerawat, tidak hanya di punggung tapi juga di lengan dan dada. Krim Jerawat Punggung dan Lotion Jerawat Punggung dari Estetika akan membuka pori-pori kulit yang tersumbat secara alami serta meredakan peradangan. Untuk mengurangi noda hitam bekas jerawat di punggung, kalian bisa menggunakan Krim Flek Punggung.

 

Review By: dr. Dias Azizah Putri



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT