News & Articles Berkurangnya Estetika Kulit Akibat Kurang Tidur
image
Senin, 19 Juni 2017 - 14.50 WIB
Berkurangnya Estetika Kulit Akibat Kurang Tidur

Pada saat kita tidur, sel-sel kulit wajah mengalami regenerasi dan perbaikan sel. Namun, hal ini bisa terganggu jika dalam sehari kita kurang tidur. Idealnya, kita harus tidur sekitar delapan jam sehari. Kebiasaan tidur kurang dari delapan jam sehari akan berakibat buruk bagi kita, khususnya terhadap kesehatan dan estetika kulit. Berikut beberapa akibat kurang tidur bagi kulit kita.

  • Kulit akan terlihat kusam
  • Di area mata akan muncul kantung mata dan mata panda
  • Tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus juga bisa muncul

Dokter kecantikan online sangatlah menganjurkan agar kebiasaan kurang tidur dihindari karena tidur cukup dapat memberikan banyak manfaat untuk diri kita, khususnya untuk estetika kulit. Buat kamu yang sangat peduli dengan kesehatan kulit dan saat ini sedang melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan online, sudah seharusnya memperhatikan pola tidurmu. Perawatan kulit yang kamu lakukan tidak akan berjalan dengan optimal jika sehari-hari kamu kurang tidur.

Memangnya, apa saja manfaat tidur cukup untuk kulitmu?

 

1. Kulit bebas garis-garis halus atau keriput

Dokter kecantikan online menjelaskan bahwa kondisi kurang tidur dapat memicu produksi hormon kortisol berlebih yang akan menghambat produksi kolagen. Jika produksi kolagen terhambat, kulit bisa kehilangan kelembutan dan elastisitasnya sehingga garis-garis halus atau keriput di wajah mudah terbentuk dan kita pun akan tampak tua.

Namun dengan selalu tidur cukup, kolagen akan diproduksi secara normal sehingga kulit semakin kenyal dan elastis. Jika kebiasaan kurang tidur akan membuat kita tampak lebih tua, tidur sekitar delapan jam sehari akan memperlambat proses penuaan kulit. Sehari-hari, kita pun dapat memperlambat proses ini dengan bantuan produk perawatan kulit dari klinik kecantikan online.

 

2. Kulit tampak cerah bercahaya

Di malam hari adalah puncaknya sel-sel kulit beregenerasi. Tidur delapan jam sehari akan membuat proses regenerasi kulit berjalan optimal. Oleh karena itu, kebiasaan tidur cukup akan membuat kita memiliki kulit cerah bercahaya yang diidam-idamkan semua orang di dunia. Saat tidur, nutrisi untuk kulit, yang disalurkan melalui peredaran darah ke seluruh tubuh, dapat tersalurkan dengan baik sehingga membuat kulit tampak cerah bercahaya.

Coba bayangkan jika kita punya kebiasaan kurang tidur, seperti begadang. Pastinya, jika kurang tidur, peredaran darah akan terganggu sehingga kulit kekurangan nutrisi. Inilah yang akan membuat kulit kusam.

 

3. Tidak ada mata panda

Keberadaan lingkaran hitam di sekitar mata bisa membuat wajah kita terlihat menyeramkan. Tetapi tenang, lingkaran hitam atau mata panda tidak akan muncul jika kita selalu tidur cukup. Jika mata panda sudah terlanjur terbentuk di kulit wajahmu, klinik kecantikan di Jakarta memiliki Krim Kelopak Mata Khusus yang bisa menyamarkan mata panda.

 

4. Jerawat jarang muncul

Ketika kurang tidur, kita akan mudah mengalami stres. Jika mengalami stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Produksi minyak berlebih ini jika bercampur dengan kotoran atau pun sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Dengan selalu tidur cukup, hal ini jelas bisa dicegah.

 

Selain menghindari kebiasaan kurang tidur, kesehatan dan estetika kulit wajah akan semakin terjaga jika kita rutin merawatnya dengan rangkaian perawatan kulit wajah dari klinik kecantikan online, seperti menggunakan Krim Malam I dan Krim Malam II tiap sebelum tidur. Berbagai treatment kulit di klinik kecantikan di Jakarta pun bisa jadi pilihan untuk menjaga dan merawat estetika kulitmu. Menemukan perawatan yang cocok untuk kulitmu kini semakin mudah dan praktis dengan adanya layanan konsultasi dokter kulit online gratis dari Klinik Estetika dr. Affandi.

 

Referensi:

  • http://www.webmd.boots.com/healthy-skin/features/getting-your-beauty-sleep
  • http://www.webmd.com/beauty/features/beauty-sleep#1
  • http://www.huffingtonpost.com/2015/12/20/sleep-loss-wrecks-face-body_n_8513960.html
Did you like this? Share it!