Articles

Wow Tak Disangka, ini Manfaat Menyimpan Kosmetik di Dalam Kulkas

Sabtu, 28 Juli 2018 - 12.53 WIB


Produk kecantikan sudah menjadi bagian yang wajib bagi setiap kaum hawa dalam kehidupannya sehari-hari. Agar menjaga penampilan selalu cantik, kebanyakan wanita terkadang rela melakukan apapun hingga bisa melakukan hal yang terlalu extrem. Tetapi, banyak wanita yang lupa memperhatikan hal kecil, seperti memperhatikan bagaimana cara terbaik menyimpan produk kecantikan. Hayo, kamu sudah perhatikan penyimpanan produk kecantikanmu dengan benar belum?

Cara terbaik menyimpan produk kecantikan yang tidak boleh terpapar sinar matahari adalah dengan cara menyimpan di lemari pendingin. Karena produk yang tidak mengandung pengawet,paraben,sulfat dll adalah bahan yang akan mudah rusak jika terkena sinar matahari.

Dilansir dari stylecaster.com, CEO dan Founder dari Stowaway Cosmetics, Julie Fredrickson mengatakan bahwa menyimpan produk kecantikan di tempat yang dingin dan kering tanpa sinar matahari berlebih adalah cara terbaik untuk mencegah kerusakan pada produk.

Menyimpan produk kecantikan di dalam kulkas tidak hanya membuat produk lebih awet dan terhindar dari kerusakan, tapi juga melindungi produk dari kontak dengan bakteri yang dapat berkembang di suhu ruang.

Selain memberikan sensasi yang lebih segar, penyimpanan produk kecantikan di lemari es juga dapat mencegah iritasi pada kulit. Hal ini disebabkan karena tekstur produk yang dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga iritasi dan pembengkakkan dapat dicegah sedini mungkin. Selain itu, bagi kamu pemilik kulit kering dan mudah memerah, tekstur produk kecantikan kulit yang dingin juga dapat mengatasinya.

Produk kecantikan yang rusak, biasanya bisa diketahui dengan beberapa tanda. Selain perubahan warna yang pekat dan bau menyengat, produk kecantikan berbentuk krim biasanya akan berlendir saat rusak atau mendekati tanggal kedaluwarsa. Krim berwarna putih yang mulai menguning dengan bau yang berbeda juga menandakan bahwa krim itu tidak boleh digunakan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter Klinik Estetik dr.Affandi cabang terdekat ya.. atau jika tidak sempat datang langsung, kamu bisa berkonsultasi secara online di www.klinikestetika.com/consultations Layanan konsultasi ini GRATIS dan pertama di Indonesia lho!



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT