News & Articles Wajib Tahu! Solusi Agar Kamu Tidak Lagi Memencet Jerawat
image
Jumat, 18 Juni 2021 - 15.26 WIB
Wajib Tahu! Solusi Agar Kamu Tidak Lagi Memencet Jerawat

Ketika memiliki jerawat yang sedang matang, rasanya ga tenang banget kan untuk memencet dan mengeluarkannya? Eits, segera hentikan kebiasaan itu ya, karena dengan memencet jerawat justru akan menimbulkan masalah kulit baru lho.

Saat memencet jerawat, nanah dan bakteri-bakteri dalam isi jerawat berpotensi masuk ke dalam pori-pori kulit di area sekitarnya. Ini menyebabkan jerawat semakin meradang dan meninggalkan bekasnya atau dikenal dengan bopeng.

Oleh karena itu, berikut beberapa solusi dan alternatif lain agar kamu tidak lagi memencet jerawat:

1. Kompres jerawat 

Bagi kamu yang memiliki jerawat whiteheads, cukup kompres jerawat dengan kain yang sudah dibasahi air hangat selama beberapa menit. Dengan mengompres jerawat menggunakan air hangat, pori-pori pada kulitmu akan terbuka sehingga jerawat akan lebih mudah kering dan pecah dengan sendirinya.

2.  Menggunakan masker alami

Kamu juga bisa menggunakan masker dengan bahan alami seperti tea tree oil, soda kue, atau charcoal untuk membantu mengecilkan jerawat. Jadi, jangan pencet-pencet dengan tangan lagi ya!

3. Menggunakan obat jerawat

Selain masker alami dan mengompres, kamu juga bisa menggunakan obat jerawat atau Krim Jerawat dari Estetika dr. Affandi untuk mengatasinya. KEDAfren dapat mendapatkan Krim Jerawat  di Estetika bEauty-Commerce, Shopee ‘Estetika dr. Affandi Official Shop’, atau datang langsung ke Estetika dr. Affandi cabang terdekat. Namun, diwajibkan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya.

 

Don’t worry be beautiful

 

Did you like this? Share it!