News & Articles Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah
image
Rabu, 10 Agustus 2022 - 9.27 WIB
Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

Selain jadi kandungan yang dapat melawan penuaan dini, Retinol masih punya segudang manfaat lainnya lho. Buat kamu yang belum tahu, pelajari lebih lanjut yuk!

Akhir-akhir ini, Retinol telah menjadi salah satu bahan skincare yang paling sering dicari karena manfaatnya yang sangat banyak. Retinol pun diklaim dapat mengatasi banyak masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam hingga kerutan. Namun penggunaan yang rutin tetap menjadi salah satu kunci utama dalam mengatasi permasalahan kulit ya, KEDAfren!

Manfaat Retinol:

1. Mencegah penuaan dini

Tidak dapat dipungkiri bahwa polusi, paparan sinar matahari, pola hidup yang tidak sehat dapat menjadi penyebab terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu, kulit membutuhkan retinol yang dapat mencegah penuaan dini itu terjadi sebelum menyebabkan masalah lainnya seperti kerutan hingga kulit yang mengendur.

2. Mengurangi garis halus & kerutan

Bagi KEDAfren yang sudah memiliki garis-garis halus contohnya di bagian smile line, kantung mata dan dahi sudah waktunya nih untuk memakai Retinol. Dengan penggunaan yang rutin, garis halus dan kerutan dapat menjadi pudar.

3. Memperbaiki tekstur & melembabkan kulit

Selain melawan penuaan dini pada kulit, Retinol juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit wajah. Dengan adanya siklus pergantian kulit, proses ini membuat kulit menjadi kering dan teksturnya kasar. Penggunaan Retinol sendiri bermanfaat mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit wajah akan lebih cerah, sehat dan juga meningkatkan hidrasi kulit kamu. Dengan catatan, penggunaan retinol tidak dapat menggantikan peran pelembab ya KEDAfren!

4. Bantu atasi jerawat

Retinol memiliki sifat antiinflamasi yang mampu membantu atasi peradangan jerawat, mengatasi jerawat ringan, sedang dan berat. Selain itu Retinol juga efektif dalam membersihkan pori-pori dari tumpukan minyak dan kotoran penyebab munculnya jerawat.

5. Mengencangkan kulit wajah

Seiringnya bertambah usia, produksi kolagen di wajah semakin berkurang. Hal ini menyebabkan kulit wajah yang menjadi kendur dan kehilangan elastisitasnya. Retinol menjadi aktor utama dalam permasalahan ini, penggunaan Retinol akan akan menstimulasi kembali Kolagen sehingga membuat wajah menjadi kenyal dan kencang.

Di atas tadi merupakan manfaat-manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan Retinol dengan cara yang tepat dan juga rutin, oleh karena itu pemilihan Retinol pun harus diperhatikan dan tidak boleh sembarangan. Sebaiknya kamu memilih produk Retinol yang sudah terbukti ampuh dan terjaga keamanannya seperti,  EKSOTIKA Retinol Liposome Anti-Aging Overnight Cream dari Eksotika by Estetika dr. Affandi. Cara penggunaannya pun sangat simple, cukup dipakai sebagai Night Cream setiap malam sebelum tidur.

Don't worry be beautiful

 

GET THE BEST RETINOL HERE

Did you like this? Share it!