Articles

Usia yang Benar Untuk Memulai 5 Jenis Perawatan Penting Bagi Kulit

Jumat, 15 Maret 2019 - 15.33 WIB


KEDAfren, jika kamu menunggu untuk menyelesaikan masalah pada kulit hanya setelah masalah itu muncul, coba deh pikirkan selulit, bintik-bintik penuaan, dan kerutan yang akan menghantui kulitmu seiring berjalannya waktu. Kulit kita harus dirawat sedini mungkin loh, karena kalau tidak, kamu akan kehilangan kekuatan pencegahan yang luar biasa. Nah tapi ngga usah khawatir, KEDA akan share jenis perawatan penting yang dibutuhkan kulit kamu beserta waktu yang tepat untuk memulai perawatan tersebut. Yuk mari disimak!

 

1. Gunakan tabir surya mulai dari kemarin

Mengapa kemarin? Karena percaya atau tidak, ada beberapa perawatan kulit penting yang bisa dikatakan secara harfiah harus kamu lakukan sejak hari pertama, seperti hampir sejak lahir. Nah, untuk kamu yang sudah memiliki buah hati, kamu dapat membuat yang memilih tabir surya yang baik untuk sang buah hati. “Untuk anak-anak, saya merekomendasikan tabir surya fisik — yang mengandung zinc oxide atau titanium dioxide, dibanding tabir surya kimia,” ujar dr. Julie Russak. Tabir surya kimia dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi, karena tabir surya kimia tidak berada di lapisan atas kulit, tetapi diserap oleh kulit. Tabir surya tidak hanya penting untuk digunakan sedini mungkin, namun juga sangat penting untuk digunakan setiap saat bahkan di musim hujan sekalipun. Nah, untuk menjadikannya tabir surya sebagai bagian dasar dari rutinitas harian, kamu bisa gunakan makeup primer, pelembab, atau foundation yang mengandung SPF.

 

2. Lakukan eksfoliasi secara teratur sebelum timbul jerawat pertama

Apakah kamu mulai melakukan eksfoliasi di usia akhir 20-an? Jika demikian, kamu benar-benar terlambat memulai perawatan kunci ini. "Produk untuk eksfoliasi harus digunakan mulai tahun-tahun remaja untuk membersihkan pori-pori, melindungi dari jerawat, dan membersihkan sel-sel mati dari permukaan kulit," kata dr. Gerald Imber. "Tak peduli kulit Anda berminyak atau kering, eksfoliasi secara teratur diperlukan sejak pertengahan usia remaja kamu, untuk membuat permukaan kulit menjadi halus dan untuk mengecilkan pori-pori," Begitu yang dikatakan oleh dr. S. Manjula Jegasothy dari Miami Skin Institute. Studi menunjukkan bahwa penumpukan lapisan kulit mati yang tidak merata dapat berakibat membuat kulit menjadi sangat kusam dan bahkan mungkin berpotensi menimbulkan kanker kulit non-melanoma di kemudian hari, tambahnya.


3. Gunakan serum anti-aging untuk kelopak mata mulai pertengahan usia 20 tahun.

Penting untuk memulai perawatan ini beberapa dekade sebelum kantung mata kamu mulai berkerut dan menurun "Kamu harus mulai menggunakan serum anti-aging untuk kelopak mata pada usia 20-an," kata dr. Russak. Meskipun kamu selalu ingin mengenakan SPF dengan pelindung mata untuk meminimalisir paparan sinar matahari, kamu juga harus mulai menggunakan krim anti-aging - krim yang mengandung antioksidan dan faktor bermanfaat lainnya seperti Krim kelopak mata yang membantu menghilangkan kerutan halus,dan menambahkan serum vitamin C, di area bawah mata untuk merevitalisasi dan membangun kolagen.

 

4. Gunakan krim leher di usia awal 30 tahun.

Leher dapat membuat kamu terlihat lebih tua dari yang sebenarnya KEDAfren, oleh karena itu penting untuk mempertimbangkan perawatan leher preventatif sebagai salah satu prioritas kecantikan tertinggi. Orang dengan warna kulit lebih terang yang tidak memakai tabir surya atau menggunakan krim leher di leher mereka, lebih cenderung mengalami perubahan warna kronis pada kulit mereka yang disebut poikiloderma yang merupakan dampak dari paparan sinar matahari kronis bahkan paparan sinar matahari yang biasa mengenai kulit saat bekerja. Jadi sebelum leher kamu berubah warna dan mempertua tampilan kamu, yuk bergegas gunakan krim leher.

 

5. Mulai melembabkan tangan di usia 20 tahun.

Krim tangan bukan hanya sekedar harum saja, sebenarnya perlu untuk menjaga kulit tipis dan lembut di tangan kamu, yang hanya menjadi lebih tipis dan lebih terpapar banyak sinar matahari yang merusak seiring bertambahnya usia. "Jenis kulit yang lebih terang mengalami penipisan kulit dan penampilan yang menjalar dari jari-jari ke buku-buku jari, memberikan efek penampilan yang lebih tua pada tangan, bahkan lebih dari wajah," kata dr. Jegasothy. Jenis kulit yang lebih terang juga rentan terhadap bintik-bintik hati atau sebatheik keratosis, kecoklatan, pertumbuhan kulit berkutil yang tidak sedap dipandang dan mungkin mulai muncul sejak usia akhir 30-an. “Krim tangan pelembab glikol yang baik berfungsi sebagai exfoliant harian dapat mengencangkan, menebalkan kulit, dan mencegah keratosis seboroik,” dr. Jegasothy menambahkan



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT