Articles

Treatment Tepat Atasi Kulit Bopeng

Rabu, 9 September 2020 - 15.12 WIB


Jerawat wajah yang dipencet atau digaruk hingga pecah dengan tangan kotor membuat kelenjar minyak di lapisan kulit dalam menjadi rusak dan membentuk bopeng. Kondisi ini merupakan bentuk kerusakan jaringan kulit atau yang biasa disebut sebagai jaringan parut. Apabila kulit wajah sudah bopeng, sangat mungkin mempengaruhi kepercayaan diri seseorang terhadap tampilan fisiknya.

 

Bagi sebagian orang, cukup sulit mengembalikan wajah bopeng menjadi mulus kembali. Faktanya memang demikian, tetapi bukan berarti tidak mungkin ya, KEDAfren. Selain dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, madu, dan lain sebagainya, bopeng juga bisa dihilangkan dengan melakukan berbagai treatment medis perawatan kulit. Treatment medis sesungguhnya sangat efektif mengobati bopeng sampai sel-sel kulit rusak benar-benar hilang dari kulit wajah.

 

Yuk KEDAfren, mari kita simak lima treatment tepat untuk mengatasi kulit bopeng.

 

1. Krim Perawatan

Melalui resep dokter, krim perawatan dengan kandungan khusus seperti retinoid, Alpha Hydroxy Acid (AHA), dan asam laktat dapat mengurangi warna gelap yang ditimbulkan oleh sel kulit rusak atau bopeng. Walaupun tidak dapat menghilangkan bopeng sepenuhnya, pemakaian krim perawatan sangat dianjurkan karena mudah digunakan siapa saja. Selain itu, KEDAfren yang memiliki masalah kulit ini pun bisa menggunakannya secara rutin dan berkala selama masih dalam anjuran dokter.

 

2. Laser

Treatment perawatan kulit ini menggunakan media sinar laser. Dengan kandungan CO2 yang terdapat pada sinar laser, sebagian permukaan kulit wajah akan mengalami luka kecil yang tidak terlihat. Nantinya, cedera mikro ini mendorong kulit untuk menghasilkan zat kolagen yang membuat warna gelap akibat bopeng dapat berkurang secara maksimal dan kulit pun menjadi lebih baik.

 

3. Micropeel

Dengan bubuk kristal atau diamond yang dioleskan ke kulit bagian luar, micropeel akan membuang sel kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Dalam istilah lazimnya, proses treatment ini disebut sebagai "Pengamplasan Halus". Setelah nantinya sel baru tumbuh di permukaan, kulit wajah akan menjadi lebih kencang, kuat, halus, dan lembap.

 

4. Platelet-Rich Plasma

Treatment Platelet-Rich Plasma (PRP) menggunakan media darah yang telah diperkaya dengan trombosit, kemudian dikeluarkan melalui alat medis khusus. Darah yang mengandung banyak trombosit memiliki banyak protein bermanfaat untuk mengembalikan tekstur halus pada kulit wajah. Nantinya pada saat dilakukan treatment,  darah itu distimulasi oleh produksi kolagen dan elastin yang dapat memperbaiki sel-sel kulit rusak.

 

5. Autoroller

Melalui treatment menggunakan mesin mekanik canggih, Autoroller melukai sedikit kulit bersama olesan krim anestesi pereda sakit yang kemudian memasukan sejumlah zat aktif ke dalam kulit. Zat aktif merangsang regenerasi secara alami untuk mengembalikan warna cerah pada kulit wajah, sehingga membantu menghilangkan cekungan bopeng pada kulit wajah. Tentunya, regenerasi akan membuat tekstur kulit kembali halus, 

 

Kabar baiknya, lima treatment tersebut bisa kamu lakukan dengan mengunjungi secara langsung Estetika dr. Affandi terdekat, lho, KEDAfren. Dengan rutin mengikuti lima treatment tersebut, wujudkan impian memiliki kulit halus, lembut, cerah dan terbebas dari bopeng atau warna gelap.

 



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT