Articles

Tips Menghadapi Cuaca Ekstrim Saat Menunaikan Ibadah Haji

Senin, 30 Juli 2018 - 16.32 WIB


Pada musim Haji tahun ini, diprediksi suhu di Arab Saudi bisa mencapai 53 derajat celcius, Arab Saudi memiliki iklim padang pasir yang ditandai oleh panas yang ekstrim pada siang hari, penurunan suhu yang mendadak di malam hari, dan curah hujan tahunan yang sangat rendah.

Bagi jemaah yang akan melakukan ibadah haji, tentunya harus mempersiapkan lahir dan batinnya sebelum keberangkatan. Agar lebih mudah beradaptasi dengan baik dan tidak mengganggu kekhidmatan dalam beribadah nantinya. Mengingat ibadah haji dilaksanakan dalam jangka waktu yang lama dan kondisi cuaca juga lingkungan yang jauh berbeda dengan Indonesia, maka perlu persiapan yang matang agar sekembalinya dari tanah suci kondisi tubuh dan kulit bisa tetap terjaga.

Berikut adalah beberapa tips menghadapi cuaca saat menunaikan ibadah Haji :

       1. Berdoa Kepada Allah SWT

           Selalu mengawali sesuatu dengan mengucapkan Bismillah yang dilanjutkan berdoa, agar diberikan  kemudahan dan kelancaran pada saat melaksanakan ibadah Haji.

       2. Minum banyak air putih

           Minumlah air sesering mungkin, jangan menunggu merasa haus terlebih dahulu agar terhindar dari dehidrasi dan jangan malu untuk bertanya, dimana kamu bisa mendapatkan air.

       3. Gunakan pelindung Masker

           Disarankan untuk menggunakan pelindung masker yang bertujuan untuk menjaga kesehatan pernafasan dan firus yang dapat menular, serta penting untuk menjaga kelembaban di tengah                                 cuaca yang ekstrim.

       4. Gunakan semprotan air

           Selalu membawa botol yang berisi air yang bertujuan untuk membasahi wajah setiap 15 menit sekali, hal ini membantu agar kulit tetap terhidrasi dan menjaga agar kulit tetap lembab.

       5. Gunakan krim atau pelembab yang di khususkan untuk beribadah Haji

          Selama beribadah haji, perawatan kulit wajah harus dilakukan secara intensif. Konsultasikanlah kepada dokter untuk memberikan krim atau pelembab yang dikhususkan untuk beribada Haji, agar                      kesehatan kulitmu tetap terjaga walaupun di tengah cuaca ekstrim. Kamu juga bisa mendapatkan produk Krim Haji di Klinik Estetika  dr.Affandi

Tunggu apalagi, Yuk lakukan konsultasi dengan dokter Klinik Estetika dr.Affandi cabang terdekat, sebelum kamu melakukan Ibadah Haji. Agar kulit tetap sehat dan terlindungi, sehingga ibadah Haji kamu terasa lebih khidmat.

Kalau belum sempat ke Klinik Estetika dr.Affandi cabang terdekat, kamu juga bisa berkonsultasi secara online di www. Klinikestetika.com/consultations Layanan ini GRATIS dan pertama di Indonesia lho!



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT