Articles

Tips Kulit Wajah Glowing Meski Hobi Masak

Kamis, 15 Oktober 2020 - 14.34 WIB


Masak merupakan salah satu aktivitas favorit bagi sebagian orang. Tapi ternyata, hobi masak dapat mengubah kulit wajah glowing kamu menjadi kusam dan berjerawat. Kotoran dan bakteri yang berterbangan di ruang dapur ketika memasak bisa membuat pori-pori mengalami penyumbatan. Belum lagi faktor lain seperti asap dapur, uap masakan, uap penggorengan, hingga panas dari api kompor.

 

Tentunya kamu tidak ingin kulit wajah glowing yang sudah diupayakan, secara tidak sengaja menjadi kusam, berjerawat, dan breakout akibat melakukan aktivitas sehari-hari seperti memasak. Oleh karena itu, KEDAfren semua sangat perlu menjaga kulit wajah glowing meskipun sedang hobi masak. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:

 

1. Rutin Mencuci Tangan

Ketika sedang hobi masak, kamu pasti menyentuh berbagai bahan-bahan dan bumbu masakan yang membuat tangan kamu kotor alias tidak steril. Dalam kondisi itu, bisa jadi kamu sewaktu-waktu tidak sengaja menyentuh wajah pada saat tangan kamu masih kotor. Oleh karena itu, buat kamu yang sering masak, wajib hukumnya untuk mencuci tangan secara rutin setelah mengolah berbagai bumbu dan bahan masakan agar kulit glowing kamu tak terganggu dengan datangnya masalah kusam dan jerawat wajah.

 

2. Sering Minum Air Putih

Pada saat masak, kamu juga perlu menjaga asupan air mineral ke dalam tubuhmu ya, KEDAfren. Karena apabila kebutuhan air mineral terpenuhi, bukan tidak mungkin kulit wajah glowing kamu akan terjaga kecerahan dan kelembapannya walaupun kondisinya kamu sering terpapar asap dapur. Konsumsilah air mineral minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter per hari. Dengan terhidrasinya kulit wajah, masalah-masalah kulit pun kecil kemungkinannya untuk muncul.

 

3. Mengonsumsi Sayur dan Buah

Kandungan kaya manfaat dari sayur dan buah seperti serat, mineral, vitamin, dan antioksidan dapat mencegah kerusakan kulit wajah glowing kamu. Selain itu, mengonsumsi sayur dan buah juga sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit, sehingga kamu terhindar dari kerutan dan vlek hitam yang disebabkan oleh asap dapur serta berbagai radikal bebas dari hasil pengolahan masakan.

 

4. Menggunakan Pelembab

Berbagai kandungan yang ada di dalam pelembab dapat mencegah asap dapur untuk mengikis kelembapan alami kulit. Jika kamu menggunakan pelembab sebelum masak, kulit wajah glowing kamu juga terjaga kehalusannya. Karena luar biasanya manfaat dari pelembap ini, disarankan untuk mengaplikasikan pelembab ke kulit kamu secara teratur, terlebih sebelum kamu mulai mengolah masakan di dapur.

 

5. Memakai Sunblock

Serupa dengan sinar ultraviolet dari matahari, paparan panas kompor juga dapat merusak kulit wajah glowing kamu. Untuk melindunginya, kamu dapat mengaplikasikan sunblock ke kulit supaya pori-pori tidak membesar yang kemudian berpotensi menimbulkan masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, dan komedo membandel. Bagi KEDAfren yang hobi masak, dapat memakai sunblock sebelum masak, kemudian jangan lupa untuk membersihkan sisa sunblock yang menempel dengan metode double cleansing setelah memasak.

 

6. Mencuci Muka Setelah Memasak

Setelah selesai masak, aktivitas mencuci muka sangat baik untuk membersihkan pori-pori wajah sekaligus memperbaiki kondisi kulit kamu yang kusam ketika memasak. Jangan lupa juga untuk memakai sabun muka dan cleanser yang mengandung bahan-bahan pembersih maksimal, seperti Sabun Muka Eksotika dan Lotion Pembersih Muka Eksotika dari Estetika dr. Affandi yang sangat ampuh mengangkat berbagai kotoran di kulit wajah.

 



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT