Articles

'Suntik Putih' Tidak Bikin Kulit Jadi Putih

Kamis, 19 Maret 2015 - 21.02 WIB


Evi Elfira - Jurnalis

UNTUK bisa tampil cantik, banyak wanita yang melakukan injeksi agar terlihat memiliki kulit yang putih. Sebenarnya, injeksi yang dikenal dengan suntik putih tersebut adalah suntik pencerah.

Sebagai dokter kulit, dr Hengky Affandi menjelaskan bahwa suntik putih yang selama ini dikenal orang sebenarnya adalah suntik pencerah. Tujuan injeksi tersebut adalah untuk mencerahkan kulit, bukan membuatnya menjadi putih.

“Suntik putih itu saya prefer menyebutnya injeksi yang mencerahkan kulit. Karena injeksi tersebut bisa mencerahkan, tetapi tidak bisa membuat kulit menjadi putih,” terang dr Hengky Affandi usai peluncuran buku biografi dr Moch Affandi di restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Untuk melakukan prosedur suntik pencerah tersebut, sebelumnya pasien harus berkonsultasi dengan dokter. Dan, pasien harus melakukan injeksi tersebut dengan dokter medis agar aman untuk tubuh.

“Selama di bawah supervisi dokter, injeksi pencerah kulit aman-aman saja. Sebelum melakukannya harus konsultasi terlebih dahulu secara detail mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan dalam pencerahan injeksi,” tutup CEO Klinik Estetika ini.

(yac)

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2015/03/19/194/1121236/suntik-putih-tidak-bikin-kulit-jadi-putih

Foto: Lazerveguzellik



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT