Articles

Sudah Tepatkah Bedak Wajah Anda?

Kamis, 22 Desember 2016 - 1.28 WIB


Sebagai seorang individu yang peduli akan estetika kulit, tentunya bedak adalah salah satu make up yang mungkin selalu Anda gunakan setiap hari. Kosmetik yang satu ini bisa menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti jerawat, flek, hingga garis-garis halus. Dengan beragamnya jenis bedak yang beredar di pasaran, sebaiknya Anda lebih teliti memilihnya karena tidak semua produk sesuai dengan kulit Anda. Konsultasi dokter kulit online bisa menjadi cara praktis namun efektif untuk memilih produk yang tepat untuk Anda.  

Sambil merencanakan waktu konsultasi online, simak pula cara mudah memilih bedak wajah berikut ini;

 

Kenali Jenis Kulit Anda

Jenis kulit normal umumnya bisa menggunakan bedak padat. Namun, bila Anda berminyak, sebaiknya bedak tabur menjadi pilihan. Bedak tabur dapat menyerap minyak berlebih pada wajah, dan membuat wajah terlihat matte lebih lama. Klinik Estetika dr. Affandi sangat mengerti akan kebutuhan Anda. Bedak Tabur Eksotika 01-Beige, Bedak Tabur Eksotika 02-Natural , dan Bedak Tabur Eksotika 03-Light Ivory, memberikan Anda lebih dari sekedar kulit yang flawless. Bedak tabur ini juga cocok untuk semua jenis kulit, terutama bagi kulit yang berjerawat. Formulanya yang tidak menyumbat pori, halus, serta ringan juga cocok bagi Anda yang sedang menjalani rangkaian perawatan kulit.

 

Apa Warna Kulit Anda?

Ingin menggunakan bedak agar kulit terlihat lebih cerah memang tidak masalah. Tapi, jangan sampai wajah Anda justru terlihat tebal dan seakan akan seperti memakai topeng. Bagi Anda yang memiliki warna kulit putih, jangan sampai pula memilih warna yang terlalu gelap hingga akhirnya justru terlihat kusam. Selalu coba tester dahulu sebelum membeli agar tidak menyesal kemudian. Usahakan gunakan tester baik di dalam dan luar ruangan, di cahaya lampu yang gelap dan juga terang. Bila warna sudah sesuai dengan warna kulit, dan wajah Anda terlihat lebih cantik alami, maka Anda sudah menemukan bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda.

 

Bagaimana dengan Kulit Sensitif?

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif tidak akan menghalangi Anda menggunakan kosmetik. Ada baiknya bila Anda memilih bedak yang tidak menyebabkan komedo maupun jerawat. Selain itu, pastikan pula alat kosmetik seperti sponge dan brush bersih agar bakteri tidak menempel di kulit wajah. Ada baiknya pula bila Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum membeli bedak wajah.

 

Klinik kecantikan online  Klinik Estetika dr. Affandi memberikan Anda kemudahan untuk menjawab segala permasalahan kulit, termasuk memilih bedak wajah yang tepat sekalipun. Video Consultation atau Photo Consultation bisa dipilih salah satunya sesuai dengan jadwal yang Anda miliki. Setelah mendapatkan solusi akan produk seperti apa yang sesuai dengan kulit wajah, maka Anda bisa dengan mudahnya mendapatkan bedak wajah yang tepat. Karena, menggunakan kosmetik tidak hanya memberikan kecantikan, tapi juga harus sehat dan aman, bukan?

 

Referensi:

  • prevention.com/beauty/makeup-how/powder-how-choose-and-apply-face-powder
  • stylecraze.com/articles/compact-which-one-to-use/
  • leaf.tv/articles/how-to-choose-a-powder-color/

 



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT