News & Articles Sudah Pakai Sunscreen Tetapi Wajah Tetap Kusam, Kok Bisa?
image
Kamis, 8 April 2021 - 15.46 WIB
Sudah Pakai Sunscreen Tetapi Wajah Tetap Kusam, Kok Bisa?

Memakai sunscreen memang sebuah kewajiban saat ingin beraktivitas di luar ruangan. Ini dilakukan demi mencegah kulit kusam akibat paparan polusi dan sinar UV. Nah, mungkin sebagian KEDAfren bingung kenapa sih sudah pakai sunscreen tetapi wajahnya tetap kusam? 

Ternyata, berikut alasan yang membuat kulit KEDAfren kusam meski sudah dioleskan sunscreen setiap hari:

1. Menggunakan sunscreen dengan SPF yang rendah

SPF (Sun Protection Factor) adalah suatu ukuran perlindungan dari sunscreen pada kulit kita. Jadi, semakin tinggi angka SPF maka perlindungannya terhadap kulit akan semakin baik. 

Nah, bagi KEDAfren yang kulitnya tetap kusam, mungkin menggunakan SPF yang rendah dan intensifitas dengan sinar UV berjangka waktu lama. Oleh karena itu, pilihlah sunscreen yang memiliki SPF tinggi seperti SPF 30. 

2. Mencampur sunscreen dengan make up lain

Sah-sah saja jika KEDAfren mencampurkan berbagai produk make up seperti dua warna foundation yang berbeda. Namun, sebaiknya jangan mencampurkan make up dengan sunscreen ya KEDAfren, hal tersebut dapat melemahkan perlindungan dari SPF sehingga kulit kamu akan tetap kusam.

KEDAfren dapat menggunakan make up setelah mengoleskan sunscreen dengan jeda beberapa waktu agar menyerap terlebih dahulu pada kulit.

3. Tidak mengoleskan sunscreen dengan rata

Ternyata, ada beberapa bagian tubuh penting yang mungkin KEDAfren lewatkan dalam mengoles sunscreen, seperti kelopak mata. bagian belakang telinga, leher, dan bibir.

Untuk bibir jangan mengoleskan sunscreen ya, KEDAfren dapat mengoleskan lipbalm atau lipstik dengan SPF 15.

4. Hanya mengoleskan sedikit sunscreen

Selain harus mengoleskan secara rata, sebaiknya KEDAfren juga tidak pelit-pelit alias sedikit dalam mengoles sunscreen. Oleskan sunscreen yang banyak hingga menutupi kulit kamu ya

Nah, sekarang udah tahu kan kenapa kulitnya tetap kusam meski pakai sunscreen? Estetika dr. Affandi juga menyediakan Krim Tirai Sinar Matahari dengan formula khusus yang efektif melindungi kulit KEDAfren dari paparan sinar UV. KEDAfren bisa mendapatkannya melalui Estetika bEauty-Commerce, Shopee ‘Estetika dr. Affandi Official Shop’, atau datang langsung ke Estetika dr. Affandi cabang terdekat.

 

Don’t worry be beautiful

 

Did you like this? Share it!