News & Articles Stop! Kebiasaan Ini Bisa Memicu Ketiak Berwarna Gelap
image
Kamis, 29 April 2021 - 13.55 WIB
Stop! Kebiasaan Ini Bisa Memicu Ketiak Berwarna Gelap

Walaupun ketiak menjadi area tubuh yang tidak terlalu terlihat, memiliki ketiak berwarna gelap bisa menghilangkan rasa percaya diri. Apalagi, kalau KEDAfren yang suka banget mengenakan baju tanpa lengan, pasti malu untuk angkat tangan karena ketiak berwarna gelap.

Nah, ternyata ada kebiasaan-kebiasaan yang tanpa kamu sadari bisa memicu ketiak berwarna gelap lho. Lalu, apa aja sih kebiasaannya? simak di bawah ini ya KEDAfren:

1. Kebiasaan Mencukur 

Kebiasaan Mencukur bulu di ketiak bisa memicu warnanya menjadi gelap lho KEDAfren. Timbulnya iritasi kulit dari mencukur bisa menyebabkan hiperpigmentasi, sehingga kulit ketiak menjadi berwarna gelap.

2. Alat pencukur bulu yang tumpul

Cara mudah menghilangkan bulu di ketiak memang  dengan pisau cukur. Namun, pastikan pisau cukur bersih dan tajam ya. Pisau cukur yang tumpul bisa memicu iritasi dan berujung warna ketiak yang menjadi gelap.

3. Menggunakan deodoran yang mengandung alkohol dan aluminium

Deodoran dirancang untuk menghilangkan bau tidak sedap yang berasal dari ketiak. Tetapi, terdapat beberapa kandungan di dalam deodoran yang justru dapat mengubah warna ketiak menjadi gelap, misalnya aluminium dan alkohol.

Kandungan aluminium bisa menyumbat produksi keringat, sedangkan alkohol memicu kulit ketiak menjadi kering dan iritasi. Untuk itu, pilihlah deodoran dengan cermat ya!

4. Mengenakan pakaian ketat

Nah, bagi KEDAfren yang suka mengenakan pakaian ketat juga harus berhati-hati ya. Pasalnya, pakaian yang ketat akan menimbulkan gesekan dan luka pada ketiak, sehingga warnanya akan menjadi gelap.

5. Jarang melakukan eksfoliasi

Tidak hanya wajah, ketiak juga perlu dibersihkan dengan rajin lho, salah satunya dengan melakukan eksfoliasi. Dengan eksfoliasi, sel kulit mati pada ketiak akan terangkat sehingga warnanya akan lebih cerah dan bersih.


 

Did you like this? Share it!