Articles

SERING BERADA DIRUANGAN BER-AC, INI DIA DAMPAK UNTUK KULITMU

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15.12 WIB


Tanpa disadari aktifitas sehari-hari yang kamu lakukan tidak terlepas dari ruangan ber-AC, kamar tidur, mobil, kantor hingga di pusat perbelanjaanpun kamu akan menjumpai ruangan ber-AC. Walau mungkin merasa nyaman, sebenarnya terlalu sering berada di ruangan ber-AC ternyata memiliki dampak buruk untuk kulitmu.

AC pada dasarnya menarik atau mengurangi kelembaban dari udara sekitar, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Kurangnya kelembaban di udara ini dapat mempengaruhi kadar air di lapisan luar kulit, serta mengurangi sifat elastisitasnya, sehingga berpengaruh pada keseimbangan Ph kulit yang menimbulkan masalah seperti garis-garis halus, kerutan, kulit kusam, hingga eksim atau psoriasis. Menurut spesialis kulit dan kecantikan, Dr. Rajan TD, dikutip dari laman Times of India.

Jika sudah demikian, sebaiknya kamu lebih peduli akan kebersihan filter AC di rumahmu ya,  apabila filter AC tidak rutin dibersihkan maka debu dan kotoran akan ikut menempel. Dengan kata lain udara yang di keluarkan AC meliputi debu dan kotoran yang sudah menempel tadi.

Tak cukup hanya dengan menjaga kebersihan filter AC, kamu juga harus menjaga kesehatan kulitmu dari luar dan dalam dengan perbanyak minum air putih, berolahraga, istirahat yang cukup dan menggunakan serangkaian produk perawatan wajah yang sesuai jenis kulitmu .

Kamu juga harus selalu berkonsultasi dengan dokter kecantikan, agar dampak dari terlalu sering berada diruangan ber-AC  dapat  ditangani dengan sesuai, baik dan tepat. Yuk ke Klinik Estetika dr.Affandi cabang terdekat, karena kamu bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit  yang sudah profesional.  Jika belum sempat datang ke Klinik Estetika dr.Affandi Cabang terdekat, kamu juga bisa melalukan konsultasi secara online terlebih dahulu di https://klinikestetika.com/consultations layanan ini GRATIS ko!



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT