News & Articles Posisi Tidur yang Tepat Untuk Mencegah Jerawat
image
Kamis, 1 Juli 2021 - 13.39 WIB
Posisi Tidur yang Tepat Untuk Mencegah Jerawat

Saat beranjak tidur, beberapa dari KEDAfren mungkin langsung mengambil posisi tidur yang enak, seperti tengkurap atau miring ke samping. Walaupun tidur menjadi nyenyak, posisi tidur seperti itu bisa menimbulkan masalah kulit lho.

Jika kamu mengeluhkan jerawat dan kerutan pada wajah, bisa jadi penyebabnya karena posisi tidur yang salah. Ternyata, posisi tidur tengkurap bisa menyumbat pori-pori di wajah kamu. Padahal, saat malam hari kulitmu perlu bernafas. 

Selain itu, tidur tengkurap membuat wajah menempel pada alat tidur yang terdapat bakteri selama berjam-jam, sehingga dapat memicu jerawat, kerutan, dan garis halus muncul pada wajah.

Di sisi lain, tidur menyamping juga bisa memicu kerutan di salah satu bagian wajahmu lho. Hal ini dikarenakan wajah terdorong lebih dalam ke bantal. 

Lalu, bagaimana solusi posisi tidur yang tepat untuk mencegah permasalahan kulit khususnya jerawat?

Nah, kamu bisa mengubah posisi tidurmu menjadi telentang. Dengan tidur dengan posisi telentang, kulitmu bisa terjaga dari bakteri yang ada pada alat tidur sehingga bebas dari jerawat dan komedo penyebab kulit kusam.

Selain itu, tidur dengan posisi telentang juga membebaskan kulitmu dari kerutan dan garis halus, karena tidak lagi terdorong lebih dalam ke bantal.

 

Don’t worry be beautiful

 

Did you like this? Share it!