News & Articles Penyebab Warna Hitam Pada Lipatan Paha
image
Jumat, 13 Agustus 2021 - 9.54 WIB
Penyebab Warna Hitam Pada Lipatan Paha

Lipat paha adalah area yang sering tertutup pakaian. Walau begitu, penampilan di daerah tersebut pun tidak luput dari perhatian, khususnya para wanita. Tidak sedikit wanita yang resah jika memiliki lipat paha hitam, salah satu alasannya karena dianggap dapat menurunkan percaya diri terutama ketika di hadapan pasangan.

Terdapat beberapa penyebab masalah ini terjadi, yaitu akibat kebiasaan atau pun karena kondisi tubuh seseorang. Untuk mengatasi lipat paha hitam, sebaiknya KEDAfren simak dahulu penjelasan dibawah ini:

 

1. Gesekan
Daerah lipatan termasuk lipat paha cenderung sering bergesekan. Adanya gesekan yang terus-menerus menyebabkan kulit lecet. Gesekan dapat terjadi saat berjalan, berlari, atau memakai pakaian ketat. Kebiasaan mencukur dengan alat cukur yang sudah tidak layak pakai juga dapat membuat lecet daerah tersebut. Jika lecet berlangsung lama akan memicu hiperpigmentasi (kelebihan jumlah pigmen kulit) di area tersebut sehingga tampak lebih gelap.

 

2. Kelebihan Berat Badan
Berat badan berlebih umumnya mempengaruhi ukuran paha menjadi lebih besar sehingga celah antara paha menyempit, yang memungkinkan lebih sering terjadi gesekan ketika beraktivitas. 


3. Hormon Tidak Seimbang
Banyak perempuan yang mengeluh area lipat pahanya gelap, sebab wanita memang lebih rentan terjadi ketidakseimbangan hormon karena mengalami masa masa menstruasi, kehamilan, atau menyusui. Ketika hormon tidak seimbang, dapat mempengaruhi aktivitas produksi pigmen melanin pada kulit.

 

4. Penyakit
Penyakit tertentu seperti polycystic ovarian syndrome (PCOS), acanthosis nigricans, dan diabetes mellitus dapat menimbulkan lipat paha yang menggelap. Obesitas atau berat badan berlebih adalah salah satu faktor risiko penyakit-penyakit tersebut. Masalah lipat paha hitam juga dapat timbul sebagai efek samping akibat konsumsi obat-obatan tertentu.


Jika KEDAfren terganggu akan lipat paha yang gelap, gunakan Krim Lipat Paha Hitam secara teratur di pagi dan malam hari. Dengan kombinasi bahan yang telah terbukti efektif dan aman, siap membantu cerahkan daerah lipat paha tanpa menyebabkan iritasi. 

Don’t worry, be beautiful!

Did you like this? Share it!