News & Articles Penyebab Munculnya Keriput di Usia Muda
image
Senin, 22 Maret 2021 - 15.18 WIB
Penyebab Munculnya Keriput di Usia Muda

Munculnya keriput di usia muda memang menganggu penampilan sehingga membuat rasa tidak percaya diri. Padahal, umumnya keriput merupakan proses penuaan bagi orang yang sudah lanjut usia.

Keriput sendiri terjadi karena dua faktor, yaitu faktor intrinsik dan ekstrinsik. Faktor intrinsik memunculkan keriput secara ilmiah seiring bertambahnya usia, sedangkan faktor ekstrinsik memunculkan keriput karena gaya hidup dan lingkungan seseorang.

Nah, bagi KEDAfren yang berusia muda namun sudah muncul keriput, mungkin penyebabnya karena faktor ekstrinsik dari lingkungan dan gaya hidup.

Lalu, apa aja sih faktor ekstrinsik itu? Berikut contoh-contoh faktor ekstrinsik munculnya keriput di usia muda:

1. Terlalu sering terpapar sinar matahari

Penelitian mengungkapkan bahwa sinar matahari dapat menembus dan merusak struktur pada lapisan kulit sehingga menyebabkan keriput. 

Walaupun KEDAfren selalu berhadapan dengan sinar matahari, tidak ada salahnya kini mengurangi dan mencegah kerusakan dari sinarnya.

Kamu juga bisa gunakan Krim Tirai Sinar Matahari Eksotika dr. Affandi, formulanya tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit kamu tetap sehat, terhindar dari flek hitam, dan penuaan dini akibat sinar matahari.

2. Posisi tidur

Ternyata posisi tidur bisa mempengaruhi munculnya kerutan di wajah lho. Walaupun pakai bantal yang sangat lembut, wajah kamu tetap akan ditekan bantal yang lama kelamaan akan memunculkan keriput di area pipi, dahi, atau dagu.

Untuk itu, KEDAfren dapat mencegahnya dengan posisi tidur yang telentang untuk meminimalisir tekanan dari bantal.

3. Sering merokok

Selain memiliki dampak negatif pada kesehatan paru-paru, kebiasaan merokok juga dapat memicu penuaan dini. Ini dikarenakan efek samping tembakau yang membuat kulit wajah bertekstur kasar dan  tampak tidak sehat.

4. Diet yang tidak teratur

Diet yang tidak teratur akan menghilangkan volume tubuh secara berlebihan sehingga kulit akan mengendur. Oleh karena itu, bagi KEDAfren yang ingin melakukan diet sebaiknua mengikuti aturan yang baik ya!

5. Kurang hidrasi

Kulit juga membutuhkan hidrasi lho KEDAfren, ini dapat mencegah kondisi kulit kering yang menyebabkan keriput.

Untuk itu, KEDAfren dapat menghidrasi kulit dengan selalu minum air putih, mandi dengan sabun pelembap, dan memakai pelembap setelah mandi.

 

Don't worry be beautiful

Did you like this? Share it!