News & Articles Penyebab Leher Hitam dan Cara Mudah untuk Mengatasinya
image
Kamis, 3 Juni 2021 - 12.05 WIB
Penyebab Leher Hitam dan Cara Mudah untuk Mengatasinya

Leher hitam merupakan sebuah kondisi pada kulit yang dapat terlihat jelas dan mencolok oleh orang lain karena letaknya berada di bawah kepala. Ini dapat merubah penampilan seseorang sehingga perlu dibersihkan dengan kesuluruhan.

Umumnya, kondisi leher hitam tidak berbahaya dan menular, namun pada sebagian kasus kondisi ini patut diwaspadai, misalnya, kulit menebal, gatal, atau lebih lembut dibandingkan area kulit sekitarnya.

Oleh karena itu, berikut penyebab dan cara mudah untuk mengatasi leher hitam:

Penyebab Leher hitam

1. Paparan sinar matahari

Sebagian KEDAfren mungkin kerap kali melakukan aktivitas di luar ruangan, sehingga kulit akan terpapar sinar matahari, khususnya area leher. Paparan tersebut akan membuat kulit terbakar dan berwarna gelap.

2. Jarang mandi dan membersihkan diri

Hayo, siapa nih yang males banget mandi? kebiasaan itu harus dihilangkan ya, karena keringat, daki, kotoran, dan sel kulit mati akan menumpuk pada area leher sehingga memicunya berwarna hitam. Selain itu, kebiasaan malas membersihkan diri juga dapat menyebabkan penyakit dermatitis neglecta loh KEDAfren.

3. Infeksi jamur

Infeksi jamur juga menjadi pemicu leher berubah warna menjadi hitam, kondisi ini dikenal dengan istilah panu. Umumnya, panu berbentuk bercak-bercak gelap yang dapat menimbulkan sensasi gatal.

4. Iritasi karena perhiasan

Perhiasan yang digunakan pada leher juga dapat memicu gesekan pada kulit, sehingga kulit leher akan iritasi dan menghitam. 

5. Kadar gula yang tinggi

Kadar gula yang tinggi dialami oleh penderita diabetes, tentunya ini juga dapat menyebabkan kulit leher menghitam karena resistensi terhadap insulin.

Cara Mengatasi Leher Hitam

  • Selalu menjaga kebersihan, terutama mandi

  • Perbanyak mengonsumsi air mineral

  • Kurangi makanan yang manis

  • Menjaga berat badan

  • Mengoleskan Krim Leher Hitam dari Estetika dr. Affandi

Untuk mendapatkan Krim Leher Hitam, KEDAfren wajib melakukan konsultasi dengan dokter di Estetika dr. Affandi terlebih dahulu ya. Oiya, kamu juga bisa melakukan konsultasi online tanpa dipungut biaya lho. Untuk informasi lebih lanjut, cek ‘home’ di klinikestetika.com ya.

 

Don’t worry be beautiful

 

Did you like this? Share it!