Articles

Meremajakan Kulit Wajah mu dengan Perawatan PRP Facial

Jumat, 1 Februari 2019 - 14.12 WIB


Demi mendapatkan kulit wajah yang kencang serta awet muda, bahkan banyak orang rela melakukan berbagai cara. Dari mulai menggunakan berbagai macam skin care hingga mencoba perawatan di klinik kecantikan. Bahkan, ada juga yang berani mencoba perawatan-perawatan yang unik dan berbeda.

Salah satunya adalah perawatan PRP (Platelet Rich Plasma). Perawatan ini juga sering disebut sebagai ‘Vampire Treatment’ ini terbukti dapat membantu berbagai permasalahan kecantikan kulit wajah mu. Penasaran kan apa keunggulan dan manfaat dari treatment ini? Yuk, baca artikel dari KEDA lebih lanjut !

Perawatan PRP disebut sebagai ‘Vampire Treatment’ karena bahan utama untuk melakukan perawatan ini adalah darah. Eits, kamu gak perlu takut dulu. Jika melakukan treatment ini, karena darah yang digunakan adalah darah kamu sendiri.

Hanya sedikit darah pasien akan diambil, kemudian darah tersebut akan diproses secara medis untuk memperoleh Platelet Rich Plasma (PRP). PRP sebetulnya adalah plasma darah mu yang telah diperkaya oleh trombosit. Trombosit dalam darah memiliki peranan yang sangat penting karena dapat mengobati dan memperbaiki beberapa jaringan di dalam tubuh kita. Kandungan trombosit dalam PRP bisa mencapai 5-10 kali lipat dari konsentrasi normal nya.

Sebelumnya, metode PRP ini lebih banyak digunakan untuk mengobati cedera otot yang kerap kali dialami oleh atlet. Namun ternyata ini treatment PRP mulai dilakukan untuk manfaat kecantikan.

Fungsi utama dari perawatan PRP untuk kecantikan ialah dapat meremajakan kulit secara alami. Trombosit dalam plasma darah dapat merangsang tumbuhnya jaringan kolagen pada kulit wajah mu sehingga timbulah regenerasi sel-sel kulit baru. Perawatan ini juga bisa dilakukan untuk menambah volume atau mengurangi garis-garis dan kerutan halus di wajah. Perawatan PRP sifatnya alami karena dilakukan dengan cara memicu pembentukan kolagen dan pertumbuhan sel-sel kulit baru menggunakan trombosit.

Selain peremajaan kulit,perawatan PRP ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan bekas luka, serta menghilangkan bekas jerawat dan garis-garis stretchmark.

 



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT