News & Articles Mengenal Chemical Peeling Dan Manfaat Treatmentnya
image
Senin, 5 Juli 2021 - 15.49 WIB
Mengenal Chemical Peeling Dan Manfaat Treatmentnya

Setuju ‘kan KEDAfren kalau memiliki kulit mulus bebas masalah adalah impian semua orang? Tidak jarang berbagai cara akan dilakukan demi mencapai penampilan ideal, mulai dari menjalani pola hidup sehat, rutin menggunakan skincare hingga melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan terpercaya. 

Bagi para pemula yang belum pernah melakukan perawatan kulit sama sekali, chemical peeling bisa menjadi salah satu pilihan tindakan perawatan yang tepat untuk dicoba. Dengan harga yang cukup terjangkau, prosedur tindakannya pun sederhana yaitu mengoleskan cairan kimia pada kulit untuk merangsang pengelupasan lapisan kulit terluar supaya terjadi regenerasi sel kulit yang lebih sehat. Meskipun sederhana, chemical peeling sudah terbukti memberikan banyak manfaat terutama jika dilakukan rutin sesuai anjuran dokter.

KEDAfren penasaran manfaat apa saja ‘sih yang bisa didapatkan dengan chemical peeling? 


1. Mengatasi jerawat dan bekas jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering terjadi. Jika rutin melakukan chemical peeling setiap 2 hingga 3 minggu sekali akan membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Bekasnya yang mengganggu seperti noda-noda hitam dan bopeng ringan hingga sedang juga dapat dituntaskan dengan chemical peeling. 

 

2. Mencerahkan kulit hingga tampak lebih glowing

Kulit kusam bisa disebabkan adanya sel-sel kulit mati yang tertumpuk sehingga menutupi sel kulit sehat. Dengan rutin melakukan perawatan ini, cairan kimia akan mempercepat proses regenerasi kulit dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati yang sudah tidak diperlukan lagi. Sehingga sel kulit sehat otomatis akan muncul ke permukaan dan memberikan efek kulit yang glowing.

 

3. Menyamarkan flek-flek kecoklatan yang tidak diinginkan
Salah satu tanda penuaan dini ialah kemunculan flek-flek kecoklatan karena meningkatnya aktivitas sel pigmen akibat rangsangan sinar UV dari matahari. Chemical peeling terbukti efektif memudarkan flek yang baru timbul sebab biasanya flek tersebut masih tipis dan berada di lapisan kulit bagian atas atau epidermis. 

 

4. Menghilangkan kerut-kerut halus 
Kemunculan kerut-kerut halus yang mengganggu pada wajah bisa disebabkan menurunnya jumlah kolagen dan elastin pada jaringan kulit. Chemical peeling mampu meningkatkan kolagen dan elastin pada kulit sehingga kerut-kerut halus dapat memudar dan mencegah terjadinya kerut yang lebih dalam.

 

5. Memperhalus kulit yang kasar
Selain membuat kulit tampak kusam, menumpuknya sel kulit mati juga membuat kulit teraba kasar. Jika KEDAfren rutin eksfoliasi seperti melakukan chemical peeling, sel kulit mati yang kasar akan terangkat sehingga kulit halus dan mulus bisa KEDAfren miliki.

 

Don't worry be beautiful

Did you like this? Share it!