Articles

Manfaat Persabahatan Untuk Kesehatan Diri dan Kulit Cantikmu

Senin, 7 Januari 2019 - 16.00 WIB


Persahabatan merupakan salah satu wujud dari citra manusia sebagai makhluk sosial. Ternyata persahabatan itu banyak sekali manfaat nya lho ! . Selain memberikan manfaat dalam bentuk kebahagiaan, persahabatan juga memiliki dampak untuk kulit cantikmu. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, menjalin persahabatan ternyata juga dapat membantu mu mencegah dari stress dan bertahan hidup lebih lama. 

Berdasarkan pengalaman penderita Kanker  dan penderita stress akibat memiliki masalah kulit yang berjerawat ,mereka bisa pulih berkat dukungan semangat yang diberikan dari sahabat. Karena pertemanan akan memberikan dukungan sosial yang besar bagi seseorang yang sedang sakit. 

Oleh karena itu persahabatan sangat lah berperan penting untuk kamu yang sedang dalam masa pemulihan stress karena masalah kulit atau pun hal lain. Kadar hormon pun akan menurun dan tidak akan lagi timbul permasalahan kulit. Berikut bukti dari manfaat persabahat untuk kesehatan dan kulit cantikmu 

1. Jarang Sakit
Dalam sebuah studi ditemukan bahwa orang dengan hubungan sosial yang lebih beragam dan kuat, tidak akan  mudah terserang penyakit daripada mereka yang jarang melakukan hubungan sosial.

2. Tidur Nyenyak
Rasa kesepian akan membuatmu tidur dalam keadaan gelisah sehingga akan lebih sulit tidur. Sebaliknya, orang yang memiliki hubungan sosial yang kuat justru akan lebih mudah untuk dapat tidur dengan nyenyak.

3. Awet Muda
Dengan persahabatan kita bisa menjalani hidup dengan lebih optimis, selalu berpikir positif, dan selalu tersenyum. Hal tersebutlah yang mampu menangkal kerutan dan kulit kusam di wajahmu. Nah jika kamu sudah melakukan kedua hal tersebut, maka kamu juga bisa melakukan perawatan kulit dan wajah untuk mengoptimalkan hasilnya. Namun jangan sembarangan melakukan perawatan cantikmu, Klinik Estetika dr. Affandi yang telah teruji selama 31 tahun dalam menangani perawatan kesehatan kulit.

4. Memperpanjang Umur
Adanya hubungan antara sosial dan risiko kematian. Pada studi tersebut mereka menemukan bahwa orang yang memiliki hubungan sosial atau jalinan pertemanan yang kuat akan memiliki peningkatan kelangsungan hidup 50% lebih tinggi dari waktu ke waktu dibandingkan dengan orang dengan hubungan sosial atau jalinan pertemanan yang  tidak ada.

5. Melawan Stress
Sahabat akan membantu kamu dalam melalui masa-masa sulit. Sahabat, akan selalu berada di dekatmu, mendengarkan keluh kesan , atau bahkan akan memberikan solusi atas kesulitan yang sedang kamu hadapi. Hal tersebutlah yang dapat membantu kamu dalam mengurangi beban tantangan kehidupan.

6. Membuat Lebih Bahagia
Orang yang memiliki hubungan sosial yang kuat adalah termasuk orang yang paling bahagia. Dengan kata lain, orang-orang yang memiliki kontak sosial yang lebih cenderung lebih bahagia. Sahabatmu akan membantu kamu menikmati momen sehari-hari sehingga akan meningkatkan kebahagiaan setiap harinya.



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT