News & Articles Macam-Macam Jenis Kulit dan Cara Perawatannya
image
Senin, 10 April 2017 - 12.41 WIB
Macam-Macam Jenis Kulit dan Cara Perawatannya

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang memiliki kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. Mengetahui apa jenis kulit kita sangatlah penting karena tiap jenis kulit memiliki cara perawatannya sendiri. Jangan sampai menggunakan produk perawatan wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit kita. Boleh jadi kulit wajah justru menjadi rusak karena mengaplikasikan produk yang tidak sesuai.

 

Ciri-Ciri Jenis Kulit Normal

Jika kulitmu tidak kering maupun berminyak, tidak sensitif, hampir tidak terlihat pori-pori, tampak bercahaya, dan tidak banyak flek, berarti kamu memiliki jenis kulit normal. Jenis kulit ini paling jarang bermasalah, tetapi bukan berarti bisa dibiarkan tanpa dirawat. Lotion Pembersih Muka EKSOTIKA untuk kulit normal adalah produk perawatan wajah yang tepat untuk kulit normal.

 

Ciri-Ciri Jenis Kulit Kering

Jika kulitmu tidak berminyak, tidak terlihat pori-pori, kusam, dan kasar, berarti kamu memiliki jenis kulit kering. Jenis kulit ini kurang akan kelembapan alami. Oleh karena itu, diperlukan cara perawatan kulit kering dan produk kecantikan untuk jenis kulit kering yang dapat melembapkan kulit. Lotion Pembersih Muka EKSOTIKA untuk kulit kering merupakan produk tepat bagi kulit kering karena formulanya dapat melembapkan kulit.

 

Ciri-Ciri Jenis Kulit Berminyak

Berbeda dengan kulit kering, jenis kulit berminyak justru memiliki kandungan minyak berlebih, berpori-pori besar, dan selalu tampak mengilap. Jenis kulit ini paling sering mengalami permasalahan kulit, seperti jerawat. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, gunakanlah Lotion Pembersih Muka EKSOTIKA untuk kulit berminyak.

 

Ciri-Ciri Jenis Kulit Kombinasi

Bagi orang-orang yang tinggal di daerah tropis, mereka cenderung memiliki kulit kombinasi. Jenis kulit ini merupakan perpaduan antara kulit kering dan berminyak. Daerah T-zone pada wajah cenderung memproduksi minyak dalam jumlah banyak, sementara cenderung kering pada bagian tubuh lainnya. Perawatan wajah untuk kulit kombinasi perlu disesuaikan dengan kondisi kulit, apakah sedang berminyak, kering, atau keduanya. Oleh karena itu, diperlukan analisis medis untuk dapat mencari solusi terbaik bagi kulit. Klinik Estetika dr. Affandi memiliki layanan konsultasi kecantikan online yang sangat mudah dipergunakan. Di mana saja, kapan saja.

Cukup menggunakan smartphone, kamu dapat melakukan konsultasi kecantikan online dengan dokter yang terpercaya dan mendapat solusi untuk jenis kulit kombinasi yang kamu miliki.

 

Ciri-Ciri Jenis Kulit Sensitif

Kulit sensitif umumnya selalu kering, kemerahan, dan mudah iritasi. Jenis kulit ini sangat rentan akan berbagai permasalahan kulit. Konsultasi dengan dokter perlu dilakukan pemilik jenis kulit ini agar permasalahan kulit sensitif dapat ditangani dengan tepat. Layanan konsultasi dokter kulit online yang disediakan oleh Klinik Estetika dr. Affandi bisa menjadi sarana konsultasi yang cepat dan mudah.

 

 

Referensi:

  • http://www.webkesehatan.com/tipe-kulit/
  • http://www.caramedika.com/2016/08/jenis-jenis-kulit-wajah-dan-cara-merawatnya.html
Did you like this? Share it!