Articles

Kulit Tetap Cantik dan Sehat Selama Berolah Raga

Kamis, 22 Desember 2016 - 1.41 WIB


Olah raga, hobi atau gaya hidup, aktivitas sehat yang satu ini tentu sering Anda lakukan, bukan? Jika iya, bisa dikatakan kesehatan jiwa dan raga Anda senantiasa terjaga selalu. Tapi, jangan lupakan pula kesehatan kulit Anda. Organ yang satu ini melindungi hampir seluruh permukaan tubuh dimanapun Anda berada. Oleh karena itu, ada baiknya berikan pula perisai terbaik untuk kulit agar keindahannya selalu terjaga. Melakukan konsultasi di klinik kecantikan online sebelum berolah raga bisa menjadi cara terbaik untuk memilih lotion yang sesuai dengan aktivitas yang satu ini.

Kulit cantik selama berolah raga? Tentu bisa! Mari simak beberapa tips lainnya di bawah ini:

 

Waktu yang Tepat untuk Berolah Raga

Selain merencanakan jenis olah raga yang akan dilakukan, cermati pula teriknya sinar matahari diluar. Menurut Dr. Darrell S. Rigel, seorang profesor dari New York University Medical Center, pukul 09.00 pagi hingga 05.00 sore merupakan waktu yang tidak tepat untuk berolah raga. Hal ini dikarenakan matahari biasanya sangat terik dan terasa panas pada waktu tersebut. Maka, sebaiknya gunakan lotion yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Ia pun mengatakan bahwa sekalipun diluar terlihat teduh, disarankan untuk tetap menggunakan lotion. Anda bisa menggunakan TSM Olah Raga Lotion karena efektif melindungi kulit namun bertahan lebih lama sekalipun Anda berkeringat.

 

Cermati Pakaian Olah Raga Anda

Ingin terlihat fashionable selama berolah raga sebenarnya sah-sah saja. Namun, jangan sampai hal yang satu ini justru menyiksa kulit Anda. Pilihlah pakaian yang senyaman mungkin terasa di kulit. Jenis kain yang tidak terlalu tebal dan dapat menyerap keringat bisa Anda pilih. Hindari pakaian dengan kain yang bertekstur kasar atau tidak dapat menyerap keringat untuk menghindari infeksi kulit.

 

Lakukan Perawatan Kulit Setelah Berolah Raga

Perawatan kulit setelah berolah raga sebenarnya cukup sederhana. Pertama, bersihkan kulit Anda setelah selesai berolah raga. Gunakan Sabun Muka Eksotika , lalu aplikasikan Lotion Pembersih Muka Eksotika setelahnya untuk membersihkan sekaligus merawat kecantikan serta kesehatan wajah. Kedua, gunakan pelembap wajah yang tepat untuk mengembalikan kelembapan kulit dari luar. Terakhir, minumlah air putih untuk menghidrasi tubuh agar dapat melembapkan kulit dari dalam.

 

Manfaat berolah raga memang luar biasa dan bahkan dapat memperlambat penuaan dini. Berdasarkan rangkuman dari Harvard Health Publication, semua orang tentunya akan mengalami penuaan dan hal ini tidak dapat dihindari oleh siapapun, namun bisa diperlambat dengan salah satu caranya yaitu berolah raga. Nah, konsultasi dokter kulit online di Klinik Estetika dr. Affandi, Anda bisa mendapatkan kemudahan untuk memilih produk yang tepat untuk melindungi kulit agar tetap cantik sehat selama berolah raga dan sesudahnya.

Semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk Anda, dan selamat berolah raga!

 

Referensi:

  • espn.com/espnw/athletes-life/article/13300949/pro-tips-protecting-your-skin-working-sun
  • discovergoodnutrition.com/2016/02/protect-your-skin
  • health.harvard.edu/staying-healthy/exercise_and_aging_can_you_walk_away_from_father_time

 

 



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT