Articles

Kulit Berminyak? Hindari dengan 7 Makanan Ini!

Kamis, 18 April 2019 - 14.08 WIB


Untuk memiliki kulit sehat terawat dan bebas dari segala permasalahan kulit, kamu harus rutin merawatnya dan memberikan perhatian yang lebih pada kulit. Mempertahankan kulit yang bersih, sehat dan bebas jerawat memang bisa menjadi tugas yang menantang karena dengan memiliki kulit yang cenderung berjerawat, mimpi buruk lain pasti mengikuti KEDAfren, yakni kulit berminyak. Bahkan, menyeramkannya lagi, kulit berminyak juga membantu erupsi jerawat.

Penyebab asli kulit berminyak sebenarnya tergantung dari genetik seseorang, namun ada beberapa cara untuk mengatasi masalah kulit berminyak ini KEDAfren, salah satunya adalah dengan menjaga asupan makanan kita. Pola makan kita memainkan peran penting dalam merawat kulit loh. Mengetahui apa yang harus dan apa yang tidak boleh dimakan untuk menghindari kulit berminyak benar-benar dapat membantu mengatasi masalah ini dalam jangka panjang. KEDAfren penasaran? yuk disimak, berikut adalah daftar makanan yang wajib kamu konsumsi agar kulit tampak sehat dan bebas dari minyak:

1. Mentimun

Mentimun merupakan buah yang memiliki kandungan jumlah air maksimum di dalamnya. Mentimun memiliki kekuatan untuk melembabkan kulit kamu dengan efek pendinginan bersama dengan kandungan antioksidannya.

2. Kacang

Kacang merupakan salah satu makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang dipercaya bisa menyembuhkan masalah kulit berminyak secara instan.

3. Jeruk

Buah seperti jeruk dan lemon yang kaya akan kandungan vitamin C serta komponen detoksifikasi memiliki khasiat yang dapat membuang minyak tambahan dari kulit kamu.

4. Sayuran Hijau

Sayuran hijau tidak memiliki kandungan minyak atau lemak. Sayuran hijau merupakan makanan yang kaya akan serat dan bisa membersihkan minyak dan kulit kamu sekaligus.

5. Alpukat

Hal terbaik dari alpukat adalah tidak hanya baik untuk dikonsumsi, tetapi juga dapat dioleskan langsung ke kulit kamu untuk mencegah sekresi minyak karena alpukat mampu berfungsi sebagai pelembab yang efektif untuk kulit kamu.

6. Grapefruit

Buah yang satu ini sangatlah efektif untuk permasalahan kulit berminyak KEDAfren. Grapefruit sangatlah kaya dengan kandungan vitamin C yang membantu menghilangkan racun dari tubuh kamu, selain itu grapefruit juga memiliki kadar air yang sangat tinggi dan mampu menjaga kulit agar tetap lembab.

7. Ikan

Ikan memiliki khasiat yang hampir sama dengan kacang-kacangan karena ikan juga kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Karena itu mengonsumsi ikan dapat membantu meredakan peradangan dan memperbaiki kulit berminyak sehingga dapat mencegah jerawat.



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT