News & Articles Kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan skin care
image
Selasa, 27 Juli 2021 - 14.04 WIB
Kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan skin care

Merawat kulit dengan memakai skincare setiap hari sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang saat ini. Tidak hanya wanita, kaum adam pun sudah mulai sadar akan pentingnya skincare. Banyak alasannya, seperti ingin mengatasi masalah pada kulit, meningkatkan rasa percaya diri, hingga ada yang ikut-ikutan tren saja.

Apapun alasannya, tentu harapan setiap pengguna skincare ialah mendapatkan kulit yang sehat dan glowing. Nah, jika KEDAfren merasa kulitnya ‘gak glow-up, tetapi malah semakin kusam, timbul jerawat, menjadi semakin kering atau semakin berminyak setelah memakai skincare, mungkin selama ini kamu melakukan kesalahan seperti di bawah ini.

 

1. Tidak Sesuai Jenis Kulit 
Hal paling dasar untuk memulai perawatan kulit adalah mengenali dulu jenis kulitmu. Karena jika memakai produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit, tentu masalah kulitmu tidak akan pernah tuntas bahkan bisa menimbulkan masalah kulit baru. Perhatikan juga apakah KEDAfren termasuk pemilik kulit sensitif atau bukan, supaya semakin bisa berhati-hati dalam memilih kandungan skincare yang aman.

 

2. Kandungan Tidak Cocok
Tidak semua kandungan skincare yang cocok pada orang lain akan cocok juga pada kulit kita, sebab masing-masing kulit setiap orang memang lah berbeda. Breakout setelah beberapa hari hingga beberapa bulan setelah pemakaian bisa jadi pertanda bahwa kulitmu gak cocok dengan kandungan di dalamnya. Bagi pemilik kulit sensitif, bisa timbul gejala seperti kemerahan, perih, gatal atau panas segera setelah menggunakan produk tersebut.

 

3. Terlalu Sering Ganti Produk
Saat ini banyak produk skincare yang menjanjikan hasil instan, membuat kita tergiur untuk mencoba berbagai produk karena tidak sabaran. Padahal kulit butuh waktu untuk beradaptasi dengan tiap-tiap kandungan di dalam skincare. KEDAfren juga perlu tahu bahwa ada beberapa masalah kulit yang memang membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk sembuh, salah satunya jerawat. 

 

4. Urutan Cara Pakai Yang Belum Tepat
Ragamnya jenis produk skincare kadang membuat kita kebingungan untuk menentukan urutan pemakaiannya. Urutan yang tidak tepat akan membuat zat aktif dalam skincare tidak bisa meresap dengan sempurna. Maka dari itu jika salah urutannya tentu tidak akan memberikan efek yang maksimal pada kulit. Ingat ya KEDAfren, aplikasikan produk dari yang teksturnya paling cair hingga yang paling kental.

 

5. Malas Pakai Sunscreen
Sebanyak apa pun step skincare yang kamu terapkan, bila kamu tidak pakai sunscreen di step terakhir morning routine kamu, jangan harap akan bermanfaat ya, alias sia-sia! Jadi selalu gunakan lah sunscreen setiap hari, bahkan ketika KEDAfren hanya beraktivitas di dalam ruangan saja. Jangan lupa untuk re-apply tiap 2 jam sekali ya.

 

Don't worry be beautiful

Did you like this? Share it!