News & Articles Fakta di Balik Jerawat Saat Menstruasi dan Cara Mencegahnya
image
Selasa, 10 Agustus 2021 - 11.09 WIB
Fakta di Balik Jerawat Saat Menstruasi dan Cara Mencegahnya

Setiap bulannya, sebagian besar wanita akan mengalami ‘datang bulan’ atau dikenal dengan menstruasi. Salah satu hal yang mencolok saat menjelang atau bahkan dalam masa menstruasi adalah timbulnya jerawat di sekitar wajah. 

Namun, timbulnya jerawat menjelang atau saat menstruasi bukan hal tanpa sebab lho KEDAfren. 

Faktanya, kadar hormon estrogen dan progesteron akan meningkat dari dua minggu sebelum masa menstruasi dan kala itu rahim kita juga sedang dalam proses ovulasi.Nah, kedua hormon tersebut juga memicu produksi minyak pada kulit. Hal inilah yang merangsang pertumbuhan jerawat pada kulit menjelang menstruasi. 

Selain itu, saat menstruasi kondisi kulit akan lebih sensitif dan produksi minyak juga meningkat, sehingga menimbulkan jerawat meski dalam masa menstruasi.

Untuk mencegah jerawat saat menstruasi, kamu bisa lakukan beberapa tips berikut:

1.Minum air putih

Air putih dapat menjaga kelembapan dan kesehatan pada kulit. Dengan mengonsumsi air putih  dua gelas per hari, peredaran darah akan menjadi lancar sehinggga mencegah timbulnya jerawat.

2.Rutin membersihkan wajah

Cara lain untuk mencegah jerawat saat menstruasi adalah dengan rutin membersihkan wajah maksimal dua kali sehari. Kamu bisa gunakan Eksotika Pembersih Muka dengan  tiga variasi yang bisa kamu sesuaikan dengan tipe kulitmu.

3. Pakai Krim Tirai Sinar Matahari Eksotika

Kamu juga bisa pakai Krim Tirai Sinar Matahari Eksotika secara merata pada kulit setiap beraktivitas di luar ruangan. Krim ini dapat mencegah kerusakan pada kulitmu akibat paparan sinar matahari.

4.Treatment Facial

Saat menjelang masa menstruasi, kamu bisa melakukan treatment Advanced Facial di Estetika dr. Affandi. Treatment ini berfungsi untuk mengatasi komedo, jerawat, dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak cerah, kencang, serta bebas dari kotoran. 

 

Did you like this? Share it!