News & Articles Alasan Kamu Harus Pakai Sunscreen Setiap Hari
image
Selasa, 30 Maret 2021 - 12.38 WIB
Alasan Kamu Harus Pakai Sunscreen Setiap Hari

Selain bermanfaat bagi kehidupan, ternyata sinar matahari juga memiliki dampak negatif dalam merusak kulit. Oleh karenanya, kamu perlu memakai sunscreen setiap hari untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV.

Sunscreen merupakan salah satu produk perawatan dengan kandungan SPF dan PA yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini bisa berupa lotion, spray, gel, foam, atau stick.

Sebelum menggunakan make up, KEDAfren cukup mengoleskan sunscreen SPF minimal 30 dengan takaran sebesar buah ceri ke area tubuh yang akan terkena sinar matahari. KEDAfren juga dapat menggunakan Krim Tirai Sinar Matahari Eksotika dari Estetika dr. Affandi yang diformulasikan khusus untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, berikut alasan KEDAfren harus menggunakan sunscreen setiap hari:

Sunscreen dapat mencegah risiko kanker kulit

Memakai sunscreen setiap hari dapat mencegah KEDAfren terserang kanker kulit, khususnya melanoma. Umumnya, kanker kulit terjadi pada wanita berusia muda dan dapat mengancam jiwa.

Suncreen dapat mencegah keriput di usia dini

Walaupun masih berusia muda, tidak dapat dipungkiri kulit wajah KEDAfren dapat memunculkan keriput lho. Padahal, umumnya keriput adalah proses penuaan alami yang berlaku bagi orang yang lanjut usia. Untuk mencegah dan mengatasinya, KEDAfren perlu memakai sunscreen setiap hari.

Suncreen dapat mencegah kulit kusam dan gelap

Sinar matahari pasti akan membuat kulit terbakar jika terpapar dalam jangka waktu lama. Dengan menggunakan sunscreen, kulit akan terjaga, tidak kusam, dan tidak gelap karena terpapar sinar matahari.

Sunscreen dapat menyehatkan kulit

Memakai sunscreen setiap hari dapat menjaga protein penting pada kulit seperti kolagen, keratin, dan elastin. Untuk hasil yang maksimal, pilih sunscreen yang mengandung titanium oksida.

Sunscreen dapat meratakan warna kulit yang belang

Paparan dari sinar matahari juga menyebabkan masalah hiperpigmentasi pada kulit. Memakai sunscreen adalah solusi terbaik untuk mengatasi hiperpigmentasi seperti timbulnya jerawat, kulit kusam, flek hitam, dan kulit belang.

 

Did you like this? Share it!