Articles

9 Tips Agar Kulit Tetap Bercahaya Saat Ramadhan

Jumat, 3 Mei 2019 - 11.32 WIB


Berpuasa selama berjam-jam bersama dengan cuaca panas dan kurangnya cairan, dapat menyebabkan kerusakan kulit dan kekeringan KEDAfren. Inilah alasannya mengapa kamu harus merawat kulit kamu dengan lebih baik selama bulan suci Ramadhan ini. Untuk bisa tetap memiliki kulit sehat yang bercahaya, yuk disimak sembilan tips berikut agar kulit Kamu bersinar di bulan Ramadhan KEDAfren.

1. Pastikan untuk minum tidak kurang dari 8 gelas air putih (atau lebih jika memungkinkan). Cairan selain air putih juga berfungsi, baik minuman Ramadhan tradisional atau bahkan secangkir teh hijau. Mereka akan menunjukkan khasiat sihirnya dan meremajakan kulit kamu!

2. Jika kulit kamu sensitif terhadap produk susu, hindari minum banyak susu karena dapat meningkatkan jerawat.

3. Batasi asupan kafein kamu, karena minuman seperti kopi dan teh dapat dengan mudah menyerap mineral dan cairan dari tubuh kamu dan akan berakibat membuat kulit kamu kering.

4. Ramadhan dikenal karena makanan penutupnya yang penuh minyak seperti aneka ragam gorengan yang bisa kita santap saat berbuka. Nah, KEDAfren harus berhati-hati dan jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak karena dapat menyebabkan jerawat.

5. Kebanyakan dari kita seringkali mengabaikan area sekitar mata dan saat itulah lingkaran hitam akan muncul. Nah, untuk mendapatkan kulit sehat sempurna, area sekitar mata juga harus diperhatikan ya KEDAfren! Pastikan untuk melembabkan area sekitar mata kamu dengan meletakkan kantong teh dingin di atasnya tiga kali per minggu serta jangan lupa menggunakan krim mata.

6. Cobalah untuk mengonsumsi lebih banyak salad, sayuran, daging atau ayam panggang ke dalam menu berbuka harian kamu, dibandingkan dengan makanan berlemak, digoreng, dan berat. Mengapa? Tentunya karena mengonsumsi makanan versi yang lebih sehat akan membantu kamu mendapatkan kulit yang jernih, yang tidak hanya bercahaya tetapi juga bebas jerawat.

7. Pastikan untuk menggunakan tabir surya yang cukup saat sedang berada diluar. Kamu juga mungkin perlu menggunakan ulang tabir surya jika terkena sinar matahari dalam waktu lama.

8. Makan lebih banyak kacang seperti almond dan kacang mete! Karena kedua makanan tersebut cukup mudah didapatkan selama Ramadhan. Mereka akan meremajakan kulit kamu karena kaya akan serat dan asam lemak.

9. Saat kamu mencuci wajah dengan sedikit air hangat, pastikan untuk melembabkan kulit kamu setelahnya dengan mengoleskan krim wajah dan lotion agar lebih halus.



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT