Articles

5 Tips Perawatan Kulit Terbaik Selama Ramadhan

Sabtu, 11 Mei 2019 - 14.39 WIB


Semua orang sibuk merencanakan bagaimana menyesuaikan jadwal dan kegiatan harian mereka selama bulan puasa ini. Saat kamu berpuasa, tubuh dan kulit kamu akan mengalami banyak perubahan dan untuk alasan ini kamu perlu merawat kulit secara khusus. Perawatan kulit di bulan Ramadhan sangat penting untuk tetap memiliki tampilan yang segar sepanjang hari. Apa saja sih perawatan kulit yang wajib dilakukan selama bulan Ramadhan? yuk disimak!

1. Pelembab harian.

Melembabkan kulit kamu sangat penting KEDAfren. Kamu harus memastikan untuk mengoleskan krim wajah dan lotion tubuh setelah mandi dan sebelum tidur. Selanjutnya pilih krim siang yang mengandung SPF untuk melindungi kulit kamu dari sinar UV yang berbahaya. Kamu juga disarankan menggunakan toner karena akan membantu mendinginkan kulit dan memberikan hidrasi yang diperlukan sepanjang hari. Oleskan pelembab ringan di siang hari dan untuk membuat kulit tetap segar, simpan toner di lemari es dan semprotkan pada kulit kamu sepanjang hari. Ini akan membuat kulit kamu berkilau dengan nuansa yang benar-benar segar. Untuk bagian bibir, kamu bisa gunakan lip balm tabir surya dengan bahan-bahan seperti shea butter, vitamin E dan minyak kelapa.

2. Minum cukup air sejak berbuka hingga sahur.

Kamu perlu minum air sebanyak mungkin untuk menghindari dehidrasi kulit. Sebenarnya, dehidrasi dapat menyebabkan kulit kamu terlihat lelah dan kusam. Jika kamu sudah memiliki kulit kering secara alami, kamu harus minum banyak air. Hidrasi tidak hanya melewati air, kamu juga bisa mengonsumsi sup, jus segar dan teh herbal. Selain itu, dalam hal olahraga, kamu sebaiknya tidak melakukan olahraga yang membutuhkan pengeluaran energi tinggi dan jika kamu merasa lelah, segera hentikan latihan kamu ya.

3. Hindari make up yang berat.

Hindari memakai banyak riasan di siang hari. Kombinasi panas, dehidrasi, dan riasan tebal dapat menyebabkan jerawat. Sebaiknya kamu pilih produk yang ringan dan melembabkan seperti krim BB dan lip balm dengan tambahan SPF. Satu lagi, kamu harus ingat kalau menggunakan produk yang salah dapat menyebabkan kerusakan kulit dan bukannya perbaikan.

4. Perawatan kulit harian khusus.

Untuk memastikan agar kulit kamu bercahaya selama bulan suci, kamu sebaiknya mengganti pembersih dengan yang mengandung asam glikolat untuk kulit kering-normal dan asam salisilat untuk kulit berminyak. Jika kulit kamu sensitif, gunakan pembersih lembut setiap hari dan lakukan scrubbing seminggu sekali. Eksfoliasi yang lembut setiap hari akan merangsang kulit kamu saat mengeluarkan sel-sel kulit mati dan memberikan kulit efek glowing yang sehat.

5. Cukup tidur.

Jika kamu ingin menghindari tampilan lelah dan lingkaran hitam saat Ramadhan, kamu harus banyak tidur (8-10 jam) setiap malam. Bahkan, penelitian telah menunjukkan kepada kita bahwa tidur siang tidak memiliki manfaat yang sama seperti tidur malam karena tubuh hanya memperbaiki dan meremajakan kulit pada malam hari, dengan aktivitas perbaikan puncak setelah tengah malam.



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT