Articles

5 Hal Menyeramkan yang Akan Terjadi Jika Tidak Menggunakan Tabir Surya

Jumat, 21 Juni 2019 - 14.08 WIB


Hi KEDAfren, judul di atas bukan untuk menakut - nakuti kamu ya, tetapi melewatkan penggunaan tabir surya memang dapat memiliki beberapa konsekuensi yang menyeramkan dan kamu layak untuk tahu! Jika kamu biasanya malas menerapkan SPF, hal-hal menakutkan yang terjadi ketika kamu tidak memakai tabir surya mungkin memotivasi kamu untuk mulai rutin memakainya.

Hal pertama yang paling menakutkan, tentu saja, adalah peningkatan risiko kanker kulit KEDAfren! Sinar UV yang menyebabkan kerusakan dan penuaan kulit akibat sinar matahari mengintai kamu setiap harinya di sepanjang tahun. Bekerja di luar, duduk di dekat jendela kantor dan menghabiskan waktu di luar rumah akan membuat kamu terkena radiasi UV yang berpotensi menyebabkan kanker. Yup, bahkan jika kamu berada di dalam ruangan sekalipun, kamu tetap perlu menerapkan SPF untuk menghindari kanker kulit.

Di luar risiko raksasa itu, melewatkan pemakaian tabir surya dapat menyebabkan hal-hal aneh dan menakutkan terjadi pada tubuh kamu kalau kamu lalai menerapkannya secara teratur. Penasaran? yuk simak 5 hal menyeramkan yang akan terjadi jika kamu tidak menggunakan tabir surya berikut.

1. Sunspots (Bintik Matahari)

KEDA ingatkan ya KEDAfren, bahwa melewatkan tabir surya dapat menciptakan sunspots yang bisa membuat kulit kamu mengalami kondisi hiper-pigmentasi dan mempercepat keseluruhan efek penuaan pada kulit kamu.

2. Telangiektasia (Pelebaran Pembuluh Darah di Wajah)

Apa yang dimaksud dengan telangiektasia dan apa hubungannya dengan tabir surya? Istilah ini pada dasarnya adalah cara mewah untuk mengatakan pembuluh darah yang rusak, yang dapat disebabkan oleh paparan sinar UV.

3. Peningkatan Kerutan.

Jika kamu tidak memakai tabir surya, kolagen dan jaringan ikat kulit kamu akan rusak KEDAfen. Menyeramkannya, kondisi ini dapat menyebabkan hilangnya elastisitas kulit dan meningkatnya kerutan.

4. Luka Bakar yang Menyakitkan.

Ketika kamu terlampau lama melakukan tanning tanpa terlindungi tabir surya, sengatan sinar matahari yang parah bisa sangat menyakitkan dan seringkali untuk mengatasinya kamu akan membutuhkan obat penghilang rasa sakit dan / atau obat antiinflamasi lainnya. Seram banget kan?

5. Potensi Bekas Luka.

Untuk kamu yang mengalami gangguan fotosensitif yang mendasarinya seperti lupus, sinar UV langsung dapat memperburuk penyakit kamu dan dalam beberapa kasus bahkan bisa menyebabkan jaringan parut.

Nah KEDAfren, secara harfiah semua hal menyeramkan di atas dapat kamu hindari dengan rutin menggunakan tabir surya setiap hari, jadi jangan lupa untuk menggunakannya dan bagikan informasi ini kepada orang - orang yang kamu cintai. Janji?

 

(o/RFAN)



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT