News & Articles 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah
image
Rabu, 17 Maret 2021 - 14.18 WIB
5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Seiring bertambahnya usia, KEDAfren mungkin akan mencari cara mengencangkan kulit wajah karena mengalami proses penuaan. Hal ini disebabkan performa kulit untuk memperbaiki diri akan menurun. 

Namun, proses penuaan ini juga dapat dialami oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan penuaan dini. Faktor umum penyebabnya seperti paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, perubahan hormon, dan faktor keturunan.

Dalam proses penuaan ini, kulit wajah akan tampak semakin tipis dan mengendur. Selain itu, munculnya garis-garis halus di area wajah seperti hidung, mulut, dan pipi. Meski penuaan merupakan proses yang normal, kondisi ini tentunya membuat sebagian KEDAfren tidak percaya diri karena berubahnya tampilan wajah.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut 5 solusi untuk mengencangkan kulit yang dapat KEDAfren ikuti:

 

1. Menggunakan masker wajah

Untuk mengencangkan kulit wajah, kamu dapat menggunakan campuran bahan alami untuk dijadikan masker wajah, seperti putih telur dengan lemon, serta susu dengan madu.

Namun, bagi KEDAfren yang memiliki alergi terhadap telur, ada baiknya menggunakan bahan masker dari buah-buahan seperti pisang dan mentimun.

Untuk membuat masker dari pisang, caranya cukup haluskan buah tersebut lalu campurkan dengan yoghurt dan madu. Oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Masker pisang ini berguna untuk melembapkan dan menghaluskan kulit kering kamu.

Sementara, mentimun dinilai dapat mengencangkan kulit karena mengandung mineral silika. Masker mentimun juga dapat mengeluarkan racun dari pori-pori kulit.

Caranya, kamu cukup mengupas mentimun menjadi beberapa bagian kecil dan giling selama 10-20 detik hingga encer. Setelah itu, oleskan jus mentimun pada kapas lalu oleskan ke wajah, leher, dan dada kamu. Biarkan 20 menit hingga masker tersebut mengering.

2. Perbanyak konsumsi air putih

Untuk membuat kulit terlihat kencang, tubuh kamu perlu terhidrasi setiap saat.  Selain itu, memenuhi cairan pada tubuh juga dapat meningkatkan suasa hati kamu. 

Sebaliknya, jika kamu kekurangan hidrasi secara konsisten, maka kamu akan melihat tanda penuaan di kulitmu.

3. Pijat wajah secara teratur

Pijat wajah dinilai mampu meningkatkan sirkulasi darah pada wajah dan leher, sehingga dapat mengencangkan kulit kamu dan terhindar dari penuaan. Caranya, gerakan kulitmu memutar dan ke atas. Ini membantu mencegah munculnya keriput dan garis halus.

Jika dilakukan pada malam hari secara teratur, gerakan ini akan memiliki manfaat secara maksimal.

4. Konsumsi makanan kaya beta karoten dan vitamin A

Penelitian mengungkapkan bahwa makanan yang mengandung kombinasi beta karoten dan vitamin A dapat mencegah dan memperbaiki penuaan pada kulit. Beta karoten dinilai dapat memblokir sinar ultraviolet matahari sehingga terhindar dari kerusakan dan penuaan kulit. Sedangkan, vitamin A merangsang produksi kolagen dan serat elastis pada kulit. Makanan yang mengandung beta karoten dan vitamin A seperti wortel, ubi jalar, kangkung, bayam, melon, dan aprikot.

5. Melakukan Treatment Skin Booster

Skin booster adalah perawatan yang menggunakan filler tipis melalui beberapa injeksi mikro untuk menciptakan hidrasi jaringan tanpa memengaruhi kontur wajah.

Selain melakukan perawatan kulit secara mandiri, kamu juga dapat mengencangkan kulit wajah dengan melakukan treatment skin booster. Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikkan Hyaluronic Acid di bawah kulit.

Kamu dapat melakukan treatment ini di Klinik Estetika dr.Affandi yang telah berpengalaman lebih dari 34 tahun dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit masyarakat Indonesia. Jangan lupa untuk melakukan konsultasi dokter online gratis terlebih dahulu, ya.

 

Dont worry be beautiful 

 

Did you like this? Share it!