News & Articles 5 Cara Ini Dapat Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa
image
Senin, 19 April 2021 - 14.17 WIB
5 Cara Ini Dapat Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Saat berpuasa, kondisi bibir kering dan pecah-pecah merupakan hal lumrah yang sering ditemukan. Ini dikarenakan tubuh kita kurang terhidrasi dari setelah sahur hingga berbuka. Bahkan, kondisi ini dapat lebih parah dengan berdarah ataupun luka.

Lalu, bagaimana sih cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat berpuasa? simak di bawah ini ya KEDAfren:

1. Banyak minum air putih saat sahur dan berbuka

Karena tubuhmu akan terhidrasi selama berjam-jam, maka disarankan untuk memperbanyak minum air putih pada saat sahur dan berbuka puasa. Kamu juga bisa menerapkan metode 2-4-2, yaitu dua gelas air putih saat berbuka puasa, empat gelas sepanjang malam, dan dua gelas saat sahur.

2. Hindari mengonsumsi kafein

KEDAfren tau ga sih, mengonsumsi kafein seperti kopi dan minuman bersoda saat berbuka puasa juga dapat mengeringkan bibir lho. Oleh karena itu, hindari membuka puasa dengan mengonsumsi kafein ya.

3. Hindari kebiasaan menjilat bibir

Hayo, siapa yang suka menjilat bibir agar tidak kering saat berpuasa? Padahal, menjilat atau membasahi bibir justru akan membuat bibir semakin kering lho KEDAfren. Untuk itu hindari kebiasaan ini ya.

4. Hindari kebiasaan menggigit bibir

Selain menjilat, kebiasaan menggigit bibir dengan tujuan menghilangkan kulit kering justru makin memperparah kondisi bibir lho. Bibir kamu bisa jadi luka bahkan berdarah akibat digigitin. Oleh karena itu, kamu bisa membiarkan kulit mati atau kulit kering terkelupas dengan sendirinya di bibir ya.

5. Rajin mengaplikasikan Krim Bibir Kering

Nah, KEDAfren juga bisa menggunakan Krim Bibir Kering dari Estetika dr. Affandi untuk mengatasi bibir kekeringan saat berpuasa. Aplikasikan Krim Bibir Kering setiap saat sehingga bibir menjadi lembut dan terjaga kelembapannya. Bagi KEDAfren yang ingin mendapatkan produk ini dapat melalui Estetika bEauty-Commerce, Shopee ‘Estetika dr. Affandi Official Shop’, atau datang langsung ke Estetika dr. Affandi cabang terdekat. Sebelum membeli, jangan lupa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya. 

 

Don’t worry be beautiful

 

Did you like this? Share it!