News & Articles 4 Tahapan Perawatan Wajah Yang Praktis Dilakukan Oleh Pria
image
Jumat, 24 Juli 2020 - 9.18 WIB
4 Tahapan Perawatan Wajah Yang Praktis Dilakukan Oleh Pria

Kebanyakan, kaum adam memang lebih malas dalam urusan merawat wajah. Padahal, berbagai masalah kulit wajah bisa pula menghampiri para pria. Dari segi anatomi jaringan kulit pria lebih tebal serta ukuran pori-porinya lebih besar dibandingkan wanita. Aktivitas pria pun lebih tinggi sehingga wajah cenderung lebih berminyak serta memungkinkan lebih banyak terjadi penumpukan sel-sel kulit mati. Keadaan ini bisa menimbulkan masalah kulit lebih sering, seperti wajah terlihat kusam, timbul flek-flek hitam, jerawat, atau penuaan dini pada kulit.

Saat ini, para pria yang pandai merawat diri banyak disukai kaum hawa ‘loh KEDAfren. Sebab, jika dilihat dari segi penampilan tentu akan tampak lebih bersih dan menarik. Komponen perawatan wajah pria tidak serumit perempuan ‘kok, karena biasanya pria tidak memakai make up seperti wanita. Maka dari itu, pria perlu tahu juga nih cara merawat kulit wajah seperti pada penjelasan berikut ini:

 

1. Teratur Bersihkan Wajah Setiap Hari dan Setelah Berolahraga
Langkah paling dasar dari perawatan kulit muka adalah mencuci wajah dua kali sehari. Konsisten mencuci wajah di pagi hari akan membersihkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan minyak yang menempel selama KEDAfren tidur, sedangkan mencuci wajah di malam hari setelah seharian beraktivitas. Jika kamu rutin dan disiplin maka risiko munculnya masalah kulit terutama jerawat dan komedo akan berkurang. Ketika mencuci wajah gunakan air yang tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin.

Perhatikan juga sabun yang akan dipakai, pilih sabun yang kandungannya tidak kasar bagi kulit seperti Sabun Muka Eksotika. Setelahnya, supaya kelembapan terjaga dan pH kulit seimbang, gunakan lotion pembersih atau cleansing yang dituang pada kapas, seperti Lotion Pembersih Muka Eksotika yang memiliki 3 varian sesuai dengan jenis kulitmu.

 

2. Gunakan Skincare Yang Tepat
Bukan hanya dengan rutin membersihkan wajah ‘lho, merawat kulit wajah pria juga perlu tahapan skincare lainnya. Pastikan produk perawatan yang kamu gunakan selanjutnya mengandung bahan aktif yang mampu menjaga kesehatan sel kulit sekaligus mengatasi masalah pada kulit wajahmu, seperti Krim Praktis dari Estetika dr. Affandi. Krim yang praktis ‘gak pakai ribet ini diperkaya vitamin C 1% yang diformulasikan secara khusus bagi kulit para pria.


3. Jangan Lupa Tabir Surya
Perawatan yang satu ini tidak boleh diabaikan baik untuk pria maupun wanita. Indonesia memiliki iklim tropis dengan intensitas UV dari sinar matahari yang tinggi sehingga wajib untuk selalu memproteksi kulit wajahmu dengan rutin menggunakan tabir surya. Seperti yang kita ketahui, paparan sinar UV bisa menimbulkan berbagai masalah kulit, bahkan kanker kulit.

 

4. Cukur Rambut Wajah Secara Rutin dan Benar
Tidak sedikit pria yang senang memelihara kumis, jenggot, atau jambang. Tak masalah, tapi jaga kebersihannya ya, supaya tidak timbul gatal atau memicu masalah kulit baru. Hal yang bisa dilakukan yaitu juga membersihkannya dengan sabun wajah. Ketika bercukur, cukurlah kumis atau jenggot ke arah tumbuh rambut, jangan sebaliknya agar pertumbuhannya lebih rapi. KEDAfren bisa mulai mencukur dari leher dari arah bawah ke atas, lalu cukur rambut-rambut halus yang tumbuh di pipi, dan rambut di daerah bibir. Saat mencukur sebaiknya gunakan air hangat untuk membasuh wajah supaya kulit lebih lembap sehingga memudahkan proses pencukuran. Setelah bercukur jangan lupa gunakan produk after shaving yang tidak mengandung alkohol.

Did you like this? Share it!