Articles

10 Tips Anti-Aging Terbaik Sepanjang Waktu

Kamis, 11 April 2019 - 13.17 WIB


Tentu saja, segudang lotion anti-aging, serum, dan krim yang kamu miliki dapat memperlambat proses penuaan dan membuat kulit kamu bercahaya KEDAfren. Tetapi jika kamu ingin mencegah dan memudarkan garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik hitam yang memengaruhi penampilan kamu selama bertahun-tahun, merubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan cerdas merupakan cara tebaik untuk membuat penampilan kamu tetap awet muda. 10 tips anti-aging ini benar-benar bekerja, menurut penelitian, ahli dermatologi, dan ahli kecantikan lho KEDAfren. Penasaran? yuk langsung disimak tipsnya di bawah ini.

1. Jangan gunakan sedotan.
Menggunakan sedotan tampaknya merupakan kebiasaan yang tidak burukh, tetapi kenyataannya seiring waktu penggunaan sedotan akan menimbulkan kerutan di sekitar area mulut kamu. "Menghirup sedotan menonjolkan otot-otot wajah di mana garis-garis halus dapat terjadi," kata Angela Lamb, MD, asisten profesor dermatologi di Sekolah Kedokteran Icahn di Mount Sinai. Semakin banyak Anda menggunakan otot-otot itu, semakin terlihat garis-garis di sana, katanya.

2. Hindari merokok.
KEDAfren pasti sudah tahu bahwa merokok bisa menyebabkan kamu terkena kanker paru - paru atau penyakit jantung. Namun, ada lagi satu alasan yang bisa kamu tambahkan untuk menghindari merokok, yakni merokok juga merusak penampilan kamu. Kebiasaan merokok akan sangat berpengaruh pada penampilan serta berkontribusi terhadap penuaan dini, keriput, gigi bernoda, dan bahkan peningkatan risiko psoriasis. “Merokok meningkatkan keriput karena gerakan wajah, dan juga memiliki efek vasokonstrik, yang berarti menghentikan sirkulasi pembuluh darah,” kata ahli kulit David Stoll, MD, penulis buku A Woman's Skin.

3. Konsumsi antioksidan kamu.
Buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan seperti vitamin B dan E sangatlah bagus untuk kulit KEDAfren. "Antioksidan membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas di lingkungan, yang merusak sel-sel kulit," kata ahli kulit Marnie Nussbaum, MD, kepala juru bicara medis untuk Sebamed. "Mereka bekerja untuk mencegah radikal bebas dari menghancurkan elastin dan kolagen kulit, menghasilkan kulit yang lebih muda, lebih sehat." Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin B6 dan B12 dengan mengonsumsi ikan, unggas dan buncis. Sedangkan untuk mendapatkan asupan vitamin E, kamu bisa memperolehnya dengan banyak mengonsumsi minyak gandum (100% DV), biji bunga matahari (37% DV), dan almond (34% DV).

4. Konsumsi makanan fermentasi
KEDAfren mungkin sudah tahu bahwa makanan seperti kimchi, sauerkraut, tempe, dan makanan kaya probiotik lainnya baik untuk usus. Namun, ternyata mereka juga bisa memerangi penuaan dini. "Makanan fermentasi memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik," kata Craig Kraffert, MD, seorang ahli dermatologi bersertifikat. "Manfaat ekstrak fermentasi yang paling umum dikutip dalam produk perawatan kulit adalah menenangkan dan mencerahkan kulit," lanjutnya.

5. Tidur menggunakan sarung bantal sutra.
Sarung bantal berbahan kapas dan poliester akan menarik kulit halus di wajah kamu loh KEDAfren, untuk mencegah penuaan dini sebaiknya kamu menggunakan sarung bantal dari sutra dan satin karena lebih lembut dan dapat mencegah kamu bangun dengan pipi berkerut. "Dengan sarung bantal sutra, kulit Anda akan tergelincir di atas bantal," kata ahli kulit yang berbasis di New York City, Debra Jaliman, MD. Semakin sedikit gesekan pada kulit kamu dapat memperlambat garis-garis halus yang akan terbentuk seiring berjalannya waktu.

6. Konsumsi lemak sehat.
Ada banyak alasan untuk mengonsumsi asam lemak omega-3 KEDAfren. Selain membuat kenyang, asam lemak omega-3 membantu tubuh kamu menyerap vitamin esensial, dan mampu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Butuh alasan lain? Kulit yang sangat sehat jawabannya. Hali ini dikarenakan asam lemak omega-3 mampu meningkatkan kulit menjadi lebih halus dan terlihat lebih muda dengan mengurangi kondisi kulit yang meradang seperti jerawat dan psoriasis.

7. Jadikan olahraga sebagai prioritas.
Selain menjaga menjaga berat badan dan mencegah kondisi kesehatan, menurut penelitian olahraga yang teratur dapat membantu kamu terlihat dan merasa lebih muda loh, bahkan penelitian dari McMaster University di Kanada menemukan bahwa olahraga dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan kulit.

8. Kelola stres kamu.
Situasi-situasi yang menimbulkan stres bisa berpengaruh lebih dari sekadar kesehatan mental kamu KEDAfren. “Hormon stres dan stres terkait memiliki efek penuaan,” jelas Dr. Lamb. Penelitian menunjukkan bahwa efek negatif ini dimulai pada tingkat sel. Dalam sebuah studi Belanda 2013, misalnya, para peneliti menemukan bahwa sel-sel orang yang mengalami depresi menua lebih cepat daripada mereka yang tidak menderita penyakit tersebut. Untuk mencegah penuaan dini, Dr. Lamb merekomendasikan untuk mengambil langkah-langkah untuk mengurangi tekanan hidup kamu seperti lebih banyak tidur, berlatih yoga, atau belajar meditasi.

9. Cukup Tidur.
Kamu harus menganggap tidur sebagai langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit KEDAfren. "Tidur sangat penting dalam memungkinkan tubuh untuk beregenerasi, dan kulit pun tidak berbeda," kata Dr. Nussbaum. Tidur tidak hanya bermanfaat membiarkan sel-sel kulit beregenerasi semalaman, tetapi juga akan membantu mencegah lingkaran hitam di bawah mata. Makanan tertentu juga dapat membantu kamu untuk tidur, jadi penuhi lemari es kamu dengan makanan penginduksi tidur jika kamu mengalami kesulitan tidur ya KEDAfren.

10. Kunjungi dokter kulit.
Konsultasi rutin dengan dokter kulit akan memastikan bahwa kamu mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan perawatan kulit anti-aging terbaru loh. Dokter dapat merekomendasikan perawatan yang tepat untuk hasil yang lebih dramatis daripada yang kamu dapatkan dari pengobatan rumahan. Sebagai contoh, Dr. Stoll mengatakan ia mungkin menyarankan pengelupasan kulit yang mengandung asam glikolat atau triklorasetat untuk pasien. "Ahli estetika secara hukum dapat menggunakan hingga 20%, tetapi dokter dapat menggunakan kekuatan yang lebih kuat, seperti 70% asam glikolat," jelasnya.



DID YOU LIKE THIS? SHARE IT!


LEAVE COMMENT