All Treatments Chemical Peeling
Chemical Peeling

Apa itu Chemical Peeling?

Chemical Peeling adalah prosedur untuk mengangkat lapisan terluar kulit, agar lapisan tersebut dapat digantikan dengan lapisan kulit yang baru. Tujuannya adalah agar kulit menjadi tampak lebih halus, muda, dan cerah, bisa dilakukan di area wajah dan seluruh tubuh

 

Manfaat Chemical Peeling

  • Menghilangkan kerutan dan garis halus

  • Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

  • Meratakan warna kulit

  • Mencerahkan kulit

  • Menyamarkan flek hitam 

 

Jenis-jenis Chemical Peeling

Treatment Chemical Peeling memiliki tiga jenis, yaitu Chemical Peeling ringan, Chemical Peeling sedang, dan Chemical Peeling dalam. 

Ketiga jenis tersebut disesuaikan dengan tingkat keluhan dan masalah pada kulit Anda. Untuk itu, Anda perlu berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum melakukan treatment tersebut.

 

Cara kerja Chemical Peeling

Sebelum melakukan tindakan, akan dilakukan pembersihan wajah terlebih dahulu. Setelah itu akan diberikan cairan peeling seperti asam glikolat, asam trikloroasetat, asam salisilat, asam laktat, atau asam karbol (fenol), ke area kulit Anda. Perawatan ini memberikan efek rangsangan pada muka yang dapat membiarkan kulit baru menggantikannya.

Selama perawatan, kebanyakan orang merasakan sensasi yang menyengat. Hal ini wajar terjadi dan rasa sensasi tersebut dapat ditoleransi oleh Anda. Setelah itu, dilakukan kompres dingin pada kulit yang dapat mengurangi sensasi tersebut.

Setelah treatment Chemical Peeling

Setelah melakukan Chemical Peeling, biasanya kulit Anda akan mengalami kemerahan yang diikuti dengan pengelupasan kulit mati pada area perawatan. Hal ini akan dialami selama tiga hingga tujuh hari kedepan, kulit sementara lebih sensitif terhadap matahari, maka dari itu, gunakan tabir surya dengan SPH diatas 30 setiap harinya untuk memproteksi kondisi kulit Anda.

Chemical Peeling sangat berguna untuk Anda yang memiliki kulit yang kusam dan menginginkan wajah yang cerah, atau lebih cenderung memiliki warna kulit yang tidak rata.