Promo Estetika dr. Affandi Bersama Tamansiswa Resmi Meluncurkan Gerakan Mencuci Wajah Secara Nasional
image
Estetika dr. Affandi Bersama Tamansiswa Resmi Meluncurkan Gerakan Mencuci Wajah Secara Nasional

Sebagai salah satu pelopor klinik kecantikan di Indonesia yang dibangun oleh (Alm.) dr. Affandi sebagai seorang dermatologis dan yang telah berpengalaman menangani perawatan serta kesehatan kulit masyarakat Indonesia selama lebih dari 35 tahun, Estetika dr. Affandi menyadari tanggung jawab untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada khalayak luas yang menjadi bagian dari penerapan prinsip dan filosofi perusahaan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Semangat untuk mengedukasi masyarakat tersebut sejalan dengan filosofi Tamansiswa yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara dan telah berpengalaman memberikan berkontribusi besar bagi pelajar serta dunia pendidikan Indonesia selama lebih dari 100 tahun.

Berdasarkan dengan kesamaan tersebut, Estetika dr. Affandi bersama dengan Tamansiswa melakukan peresmian peluncuran Gerakan Mencuci Wajah: Awali Kulit Sehatmu dengan Cuci Wajah Dua Kali Sehari, yang dilakukan pada Jumat, 5 Mei 2023 yang lalu di Yogyakarta. 

Gerakan Mencuci Wajah menjadi salah satu campaign yang dijalankan oleh Estetika dr. Affandi sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terutama generasi muda terkait pentingnya melakukan cuci wajah minimal dua kali sehari. 

Hal tersebut dilakukan sebab kebanyakan remaja belum menyadari pentingnya hal-hal dasar untuk merawat kulit yang mudah dilakukan dan kemudian berujung pada timbulnya berbagai masalah kulit. 

Gerakan ini diharapkan bisa memunculkan kesadaran bagi siswa/i di Indonesia tentang arti pentingnya menjaga kesehatan kulit wajah melalui cara yang sangat sederhana, yaitu mencuci wajah dua kali sehari setiap hari. 

Aktivitas mencuci wajah secara teratur ini bisa menjadi dasar dari tindakan perawatan untuk merawat sekaligus menjaga kesehatan  kulit wajah sejak dini (awal investasi merawat kulit). 

Pelaksanaan peluncuran Gerakan Mencuci Wajah di bulan Mei, juga dilakukan berdekatan dengan momentum suasana Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023 yang lalu tepat di kota yang menjadi ikon para pelajar, Yogyakarta. Hal tersebut merupakan suatu bentuk perhatian Estetika dr. Affandi pada kesehatan kulit masyarakat Indonesia, khususnya pada pelajar.

Kegiatan peluncuran Gerakan Mencuci Wajah tepatnya dilakukan di SMA Tamansiswa (SMA Taman Madya Ibu Pawiyatan Tamansiswa) yang berlokasi di Jl. Taman Siswa No. 25D, Kec. Mergangsan, Yogyakarta, dan dihadiri oleh siswa-siswi serta guru-guru SMA dan SMK Tamansiswa. 

Para siswa-siswi mendapatkan edukasi mengenai pentingnya melakukan cuci wajah yang dipresentasikan dr. Ariani Setyaningrum dan selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab. Pemaparan presentasi dilanjutkan dengan demo gerakan cuci wajah yang dipandu oleh dr. Ariani Setyaningrum. Para peserta yang sebelumnya telah mendapatkan EKSOTIKA Facial Wash terlihat antusias untuk mencoba melakukan gerakan cuci wajah berdasarkan cara yang tepat. 

Setelah demo cuci wajah, pihak Estetika dr. Affandi memberikan piagam penghargaan kepada Tamasiswa yang telah turut berkontribusi selama 1 abad membangun pendidikan di Indonesia, sekaligus meresmikan Gerakan Nasional Cuci Wajah Dua Kali Sehari. 

Diharapkan kesadaran untuk mulai merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah ini bisa menular ke pelajar di kota-kota lainnya. Diawali dari kulit wajah yang sehat, maka akan menumbuhkan rasa percaya diri pada para pelajar dan selanjutnya mereka bisa bangga dan bahagia menjadi dirinya sendiri.

Sejumlah berita terkait peluncuran Gerakan Mencuci Wajah Estetika dr. Affandi bersama Tamansiswa, dapat pula dilihat melalui tautan berikut.

https://www.liputan6.com/jateng/read/5278275/pertama-kali-gerakan-cuci-wajah-dua-kali-sehari-diluncurkan-di-yogyakarta 

https://radarjogja.jawapos.com/kesehatan/2023/05/05/kesadaran-cuci-wajah-minim-remaja-jadi-tak-percaya-diri/ 

https://www.wartajogja.id/2023/05/gandeng-taman-siswa-klinik-estetika-dr.html 

https://www.celebrities.id/read/cegah-jerawat-tumbuh-saat-remaja-sekolah-tamansiswa-inisiasi-gerakan-cuci-muka-dua-kali-8m26Mw 

https://eduwara.com/gerakan-cuci-wajah-dua-kali-pelajar-yogyakarta-diingatkan-soal-kesehatan-kulit 

https://www.krjogja.com/berita-lokal/read/503957/pentingnya-jaga-kesehatan-kulit-sejak-dini

https://jogja.suara.com/read/2023/05/05/143914/banyak-siswa-rendah-diri-sekolah-tamansiswa-inisiasi-gerakan-cuci-muka-dua-kali

https://www.kabarjogja.id/2023/05/kesehatan-kulit-wajah-pelajar-jogja.html

https://www.smol.id/lifestyle/718679460/agar-awet-muda-cuci-muka-dua-kali-sehari

https://jogja.tribunnews.com/2023/05/05/polusi-di-kota-yogya-tinggi-klinik-dr-affandi-ajak-siswa-sma-tamansiswa-cuci-wajah-2-kali-sehari

https://smjogja.com/kulit-remaja-sangat-sensitif-bersihkan-minimal-2-kali-sehari/ 

https://yogya.inews.id/berita/banyak-siswa-rendah-diri-sekolah-tamansiswa-inisiasi-gerakan-mencuci-muka-2-kali

 

Did you like this? Share it!