Promo 5 Cara Ini Terbukti Atasi Rambut Rontok, Patut dicoba!
image
5 Cara Ini Terbukti Atasi Rambut Rontok, Patut dicoba!

Rambut rontok sering kali dialami kebanyakan orang, meski dianggap normal, bila jumlah kerontokan melebihi 100 helai per harinya sudah harus kita waspadai lho.

Dalam dunia medis, rambut rontok disebut sebagai alopesia. Penyebabnya nggak hanya karena ketidakcocokan pemilihan sampo aja lho KEDAfren. Perubahan hormon, usia, stress, juga faktor keturunan menjadi 4 alasan lainnya dari rambut rontok.

Tapi tenang aja KEDAfren, seperti pepatah berkata, "Setiap masalah, pasti ada jalan keluarnya". Begitu pula rambut rontok. Yuk kita simak cara apa aja sih yang bisa membantu mengatasi kerontokan rambut.

1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Padahal biar rambut wangi dan bersih, kenapa ngga boleh ya? Alasannya itu, pemakaian sampo yang terlalu sering dapat merusak kulit kepala, membuat rambut lebih mudah rontok, kering bahkan bisa sampai patah.

Apalagi proses pengeringan rambut aka menggosok kencang dengan handuk, sudah terbukti buat rambut kamu lebih mudah banget rontok. So,agar tidak mudah rontok, kamu disarankan untuk keramas cukup 1-3 kali saja setiap minggunya.

 

2. Menata Rambut dengan Lembut

Teruntuk KEDAfren yang paling nggak sabaran saat ngeringin rambut, menyisir rambut saat lagi basah-basahnya, mengikat rambut terlalu kencang, terlalu sering mengepang rambut bak Shan cai Meteor Garden, itu semua harus dikurangi bahkan ada yang harus dihentikan.

Menata rambut yang terlalu kasar, bisa membuat akar-akar rambut tertarik dan menyebabkan rontoknya rambut jadi yuk pelan-pelan deh!

3. Konsumsi Makanan yang Bergizi

Nggak hanya bermanfaat bagi tubuh kamu, makanan yang bergizi juga memengaruhi sehat tidaknya rambutmu lho. Karena kurangnya nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin A, vitamin D sampai ke antioksidan bisa menyebabkan rambut kamu rapuh dan mudah rontok.

Jadi cukupi nutrisi sesuai kebutuhan tubuh KEDAfren masing-masing ya!

4. Mengelola Stress

Setiap manusia tidak mungkin tidak pernah mengalami stres, nah poin yang satu ini juga menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Ketika kamu mengalami stres berat, seluruh produksi hormon yang ada di dalam tubuh akan mengalami gangguan sehingga memicu kerontokan rambut. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk mengurangi stres dengan melakukan hal yang bisa membuatmu senang.

5. Lakukanlah Treatment Profesional

Cara terakhir yang bisa bantu atasi rambut rontok kamu adalah melakukan treatment secara profesional. Diantaranya adalah penggunaan krim perawatan rambut rontok, hair tonic, shampoo rambut rontok juga lotion untuk ketombe. 

Perawat lebih lanjutnya, kamu bisa langsung saja mendapatkan Hair Problem Solutions di Estetika dr. Affandi dan melakukan treatment Autoroller yang bermanfaat untuk merangsang folikel rambut yang membantu menumbuhkan rambut baru juga Platelet Rich Plasma Treatment atau yang biasa disebut PRP.

Masih bingung ya? tenang aja KEDAfren, kamu bisa langsung datang ke Estetika dr. Affandi cabang terdekat dari rumahmu atau lewat konsultasi online di KEDA Apps!
 

Don't worry be beautiful

Did you like this? Share it!